Lokasi WIsata Anime di Jepang

Melupakan masa lalu yang kelam di negara kita, saat ini jepang merupakan negara tersohor bukan hanya karena teknologi mereka tapi juga karena produk anime & manga mereka. Google Trends baru-baru ini menampilkan  peningkatan signifikan pengemar anime di dunia yang meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut perlahan tapi pasti akan menjadikan negara jepang menjadi negara destinasi wisata bagi para otaku sekalian.
Tempat yang wajib dikunjungi para otaku
WIsata Anime


Tentu saja orang-orang jepang paham benar dengan hal tersebut. Mereka mengunakan kepopuleran anime menjadi daya tarik wisata dengan mendesain tempat wisata dengan tema anime. Kementrian turisme jepang menyediakan semacam map berisikan lokasi atau tempat- tempat yang digunakan sebagai lokasi anime bercerita.

Nah bagi agang-agang yang berencana melakukan kunjungan ke negeri anime berikut tempat-tempat keren otaku yang wajib anda kunjungi

Kapal Thousan Sunny Go

wisata anime kapal luffy
Wisata Anime kapal luffy

Dengan sedikit unsur kesengajaan Penulis  menempatkan lokasi ini sebagai lokasi pertama. Siapa penggemar one piece yang tak kenal dengan nama “ Thousa Sunny Go” itu adalah kapal yang digunakan bajak laut topi jerami mencari one piece, raja bajak laut masa depan kita. Anime karangan Eichiiro Oda Sense merupakan salah satu anime tak lekang oleh waktu yang kini diwujudkan dikehidupan nyata, dalam tanda kutip. Pasalnya salah satu tempat wisata di negara jepang kini mengembangkan desain one piece sebagai penglaris.

Tidak cukup dengan desain figuran karakter di one piece namun total dengan sebuah kapal menyerupai Thousan sunny go yang bahkan bisa dipakai berlayar. Desain dalam kapal sangat detail anda dapat merasakan ruangan tempat zoro berlatih, dapur sanji, ruang menggabar peta nami, ruangan meracik obat choper dll. Jadi jika anda punya kesampatan mengunjungi negara jepang jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini Letaknya berada di perfektur Nagasaki, tepatnya di taman bermain bernama "Huis Ten Bosch’.

Sebagai tambahan anda juga dapat mengunjungi tempat bertema one piece yang lain di tokyo tower foot toon shibakoen tapi disana tidak ada sunny go haha

Gundam Front Tokyo

naik JR Yamamato Line, kemudian turun di stasiun Odaiba dari jauh anda sudah dapat melihat sebuah robot dari anime yang di istilahkan dengan gundam. Gundam yang di desain dengan ukuran asli terletak didepan sebuah mall bernama diver city. Tidak hanya itu di lokasi tersbut terdapar banyak sekali series gundam yang dapat anda bawah pulang sebagai oleh-oleh tentu saja itu tidak gratis.
wisata anime gundam
Wisata anime gundam
Baca Juga : Anime Lawas memori 1900-2000 an

Gundam sendiri merupakan salah satu anime bergendre mecha yang di produksi pertama kali oleh studio sunrise yang saat ini masih menjadi tema untuk diproduksi bukan hanya dalam bentuk anime tetapi bentuk lainnya seperti mainan, vidoe game, film bioskop dan lain sebagainya. Saya masih ingat gundam merupakan salah satu anime legendaris yang pernah tayang di pertelevisian indonesia pada era 1900-2000, di negara asalnya sendiri gundam juga merupakan anemi legendaris yang sudah diproduksi dan di tayangkan sejak tahun 1979.

Musium Anime

wisata anime karya shotaro isinomori
wisata anime karya shotaro isinomori

 Seperti namanya musium pasti tempat untuk menyimpan dan memamerkan koleksi barang tertentu, jadi jika namanya musium anime pasti barang-barang yang dikoleksi adalah karakter dan serba serbi anime. Musium anime di jepang sangat populer, terdapat berebapa lokasi tempat musium anime berada. Pertama musium isinomori manggattan yang teletak di perfektur miyagi, namanya diambil dari nama seorang mangaka shotaro ishinomori. 

wisata nime gundam collection
Kolesi gundam series


Musium ini berisikan aneka karya dari mangaka ishinomori seperti devil man, cybor 009 dan yang paling terkenal adalah anime kamen rider yang di pamerkan dalam bentuk figuran kakrakter.

Wisata anime musium Fujiko f fujio

Adapula musium anime lainnya kali ini sebuah musium yang terletak di kanagawa namanya adalah musium Fujiko F fujio, pasti sudah taukan ya.. Fujio F fujio adalah mangaka mendunia yang terkenal melalui salah satu hasil karyanya yang hingga kini masih tayang di stasiun tv negara tercinta yaitu doraemon. Musium ini memerkan berbagai karakter hasil karya mangaka Fujiko F Fujio bukan hanya doraemon tentunya P- man juga termasuk. Selain kareakter anime di musium ini juga memamerkan semua peralatan di kantong ajaib doraemon, jadi jika berkunjung ke jepang untuk balik ke indonesia tak usah kebandara lagi cukup datang ke musium ini dan cari pintu kemana saja.

Wisata anime musium ghibli
Ghibli Musium


Musium yang ketiga adalah musim ghibli yang terletak di pusat tokyo yang memamerkan berbagai karya dari studi ghibli itu sendiri. Info terbaru di tahun 2018 ini bahwa studio ghibli kini talah merintis dan bahkan sudah breaking ground sebuah tempat wisata dengan tema anime ghibli, tahukan anime ghibli ? meskipun bukan series tapi karya-karya studio ghibli terkenal dengan alur certita menarik dan grafik luar biasa tak heran jika studio ini sering menyabet berbagai penghargaan. Beberapa karyanya yang terkenal seperi my neighbor totoro, princes mononoke, howl’s the moving castel, ponyo, Spirite Away dan karya yang lainnya.

wisata anime totoro


Ibu Kota Otaku

Memangnya ada negara otaku sehingga ada ibukotanya ? haha sacara dejure memang gak ada tapi klo secara fakta memang benar bahwa akihabara merupakan ibu kota anime. Segala hal yang kamu tayhu dalam anime dapt ditemukan disana. Mau karakter anime, akseseoris, video game, CD ada, baju, celana, jaker dan lainnya ada, prabotan rumah tangga juga ada, bahkan cari lokasi maid cave ada, jadi secara fakta memang benar ini adalah ibukota otaku.

ibukota wisat anime


Ditempat ini tersediah berbagai hal yang berhubungan dengan anime dari semua stuido dan merek yang terkenal. Kota ini juga terkena dengan eventnya yang tentunya berhubungan dengan anime jadi jikalau ada nasib ke jepang anda akan menyesal jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini.

Sebenarny masih banyak lokasi lain di jepang yang berbau anime namun tempat-tempat yang dideskripsikan diatas adalah saran lokasi terbaik yang harus anda kunjungi. Jika ada rencana susunlah scedul sebaik mungkin karena 1 minggu tidak akan terasa di lokasi anime bagi apra otaku.


Artikel Terkait

3 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon