Teori : Sains bisa membuat manusia abadi

Teori : Sains bisa membuat manusia abadi
Keabadian sains


    Ilmu pengetahuan berpihak pada asumsi bahwa penuaan adalah faktor sosial, bukan proses alami. Para ilmuwan terus mencari cara dan peluang
    untuk membuat manusia Hidup abadi.
    Apakah Ini mungkin ?

    Perkembang prihal ini sejauh ini telah sampai ke aplikasi Manipulasi genetik dan pengembangan kecerdasan buatan.

    Keabadian dan Penuaan Biologis


    Para ilmuwan mengatakan bahwa masa hidup manusia pada era manusia saat ini tidak melebihi 120 tahun, tetapi pendapat itu kemudian goyah  dan sekarang mereka memiliki sebuah postulat bahwa makluk hidup dengan penerapan sains dapat mencapai ke abadian.

    Hanya sedikit orang di seluruh dunia yang hidup lebih dari 120 tahun. Misalnya, seorang wanita Prancis, Jeanne Calment, meninggal pada usia 122 pada tahun 1997. Oleh karena itu, sangat sulit untuk menentukan rentang hidup terlama, karena para ilmuwan tidak tahu berapa usia maksimum.

    Beberapa ilmuwan berpikir bahwa penuaan adalah konsep sosial, karena standar hidup, lingkungan sosial, kesehatan yang kita dapatkan mempengaruhi umur panjang manusia. Orang yang hidup di lingkungan yang tidak sehat misalnya lingkungan yang terkena radiasi nuklir cenderung akan terkena dampak radiasi yang akan menggangu kesehatannya.

    Keabadian Virtual

    Realitas virtual sangat memengaruhi kehidupan modern kita. Setiap hari kita tenggelam dalam media sosial dan web. Teknologi sepenuhnya terintegrasi ke dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga terkadang menimpulkan keraguan paradox tentang yang mana kehidupan kita yang asli.

    Orang-orang telah belajar bagiamana cara membangun tubuh mekanik dan meindahkan kesadarannya ke dalam tubuh mekanik tersebut dianggap dapar hidup jauh lebih lama.

    Film fiksi "Black Mirror" adalah contoh yang baik tentang "hubungan" antara orang dan teknologi.

    Disinilah awal mula desain robot diubungkan dengan cara mengabadikan kehidupan. Robot dapat bertahan hidup lebih lama dan dalam lebih banyak tantangan dari pada tubuh asli manusia. Dalam pengembangannya robot bisa bepergian ke ruang angkasa tanpa makanan dan air. Perjalanan ruang angkasa dengan tubuh robot di kapal bisa menjadi lebih efisien daripada dengan manusia.

    Manusia abadi adalah impian besar dari sejumlah peneliti. Salah satu yang terkenal adalah Elon Musk. Bahkan dalam Dalam waktu dekat, Elon Musk berencana untuk mengungkap renda saraf dengan sebuah Perangkat yang dapat berinteraksi dengan otak manusia.

    Kontradiksi Akankah Manusia Menjadi Abadi

    Dari segi ilmu bilogi yang diberlaku saat ini mengatakan bahwa penuaan adalah sebuah proses yang tak terhindarkan pada setiap makhluk hidup yang dimulai dengan sel-sel saat melakukan membelah dan DNA mereka perlahan-lahan hancur. Ini menyebabkan penyakit dan kerusakan

    Namun Para ilmuwan berasumsi bahwa ada cara untuk mencegah hal tersebut yaitu dengan melindungi DNA manusia dapat mencegah proses penuaan. Jadi, banyak peneliti di seluruh dunia bekerja keras untuk menemukan bagaimana sel makhluk hidup dapat dimodifikasi. Salah satunya adalah melalui Rekayasa genetik sebagai salah satu instrumen yang para ilmuwan coba gunakan dalam pertarungan dengan penuaan.

    Teori Keabadian

    Ada beberapa teori sains dan cara yang para ilmuan coba terapkan untuk mencegah penuaan.

    1.   Terapi Gen
    Enzim yang disebut telomerase membuat DNA tidak terurai. Sayangnya, setiap kali sel-sel terpisah, beberapa telomere menghilang ketika mereka menjadi lebih tipis. Para ilmuwan telah menemukan bahwa terapi gen adalah cara yang baik untuk menangguhkan penuaan. Memanipulasi dengan gen di dalam sel kita dapat membantu mengobati penyakit.

    2.   meUpload Pikiran Anda
    Kedengarannya aneh tapi ini adalah beberapa teori monolog sains untuk mencipatakna keabadian. mengunggah Pikiran berarti menaruh pikiran Anda ke dalam perangkat komputer. Langkah pertama untuk mem-backup pikiran manusia adalah pembuatan robot dan otak simulasi.

    3.   Kloning
    Di sini adalah cara kloning dapat membantu orang memperpanjang umur mereka dengan mengganti organ lama Anda dengan yang baru kloning.


    Namun terlepas dari hal itu sabagai seorang muslim kita semua percaya bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yang abadi. Semua yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian. Ketika ilmu pengetahuan bertentangan dengan agama maka tentulah ada konsep yang keliru  dari ilmu pengetahuan itu. 

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon