Sebuah Virus Medusa ditemukan Peneliti Asal Jepang, Ngeri.


Peneliti asal jepang menemukan sebuah spesies virus dengan kemampuan yang unik sekaligus menakutkan. Virus ini oleh peneliti di namakan virus medusa. Mungkin anda bertaya-tanya kenapa namanya Virus Medusa ? Jawabanya karena di mempunyai kemampuan seperti medusa.

Medusa adalah salah satu mitos melagenda yang sering diangkat ke layar lebar sebagai salah satu karakter mistis. Konon medusa ini dapat merubah makhluk hidup seperti manusia menjadi batu hanya dengan menatapnya. Medusa di gambarkan sebagai sosok wanita dengan rambut ular.

Sama halnya dengan medusa, virus medusa ini juga mempunyai kemampuan mengubah korbanya menjadi keras layaknya batu. Ketika Virus Medusa menginfeksi amuba maka pada amuba tersebut mengembangkan cangkang keras dan membatu.

Virus Medusa ini adalah virus dengan DNA besar Nukleositoplasma yang termasuka dalam golongan virus eukariotik yang ditemukan dengan genom DNA Untaian Ganda  (DsDNA) yang besar dan kompleks. Virus Medusa memiliki Set Lengkap histones yaitu bentuk evolusi dari protein.

Hal yang menariik bahwa, tidak semua virus memiliki set lengkap histones. Histones ini berfungsi untuk menjaga DNA dan mengatur ekspresi Gen. Peneliti berasumsi bahwa besar kemungkina Virus Medusa Ini telah memperoleh gen untuk membentuk Nukleus.

Para penelitian berasumsi bahwa reset lebih jauh terhadapa virus ini dapat membuak tabir tetang asal usul dari mana manusia yang selama ini masih diragukan teorinya. 



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon