Cara mengatasi PRINTER EPSON LQ 2190 kertas sobek saat ngeprint


Masalah kadang datang tak terduga, namun sebagai quota kawan, bahwa sanya jangan jadikan masalah sebagai hal yang mengencangkan urat kepala tapi jadikanlah masalah itu sebagai pintu datangnya ilmu baru.

Cara mengatasi PRINTER EPSON LQ 2190 kertas sobek saat ngeprint


Berawal dari masalah yang sempat saya alami yaitu salah satu printer epson LQ 2190 saya bermasalah. Masalhnya saat ngeprint kerta selalu sobek dibagian yang sama. Alhasil saya pun mulai panik dan berpikir mencari tungkang service, namun sebelmunya saya mencoba memperbaikinya sendiri dengan mengindentifikasi kerusakannya dengan membandingkan dengan printer sejenis yang masih bagus.
Dari hasil diagnosa perbandingan, dugaan awal saya bahwa masalahnya terletak pada jarum headprint yang terlalu meeruncing. Saya tidak tahu dengan pasti kenapa hal itu bisa terjadi. Solusi yang saat itu terpikirkan adalah bagaimana  supaya jarumnya tidak runcing. 

Cara mengatasi PRINTER EPSON LQ 2190 kertas sobek saat ngeprint

Alhasil saya mencoba meratakan ujungnya dengan menggunakan amplas halus.
Dan kemudian saya coba memsangnya lagi dan ternyata tidak berhasil.

Tapi saya tidak menyerah, saya bongkar lebih dalam lagi dan ternyata masalahnya yang sebenaarnya ada pada bagian roler penarik kertas.

Pada roler penarik kertas permukaan flat pelapisnya sedikit bengkok hal ini menekan kertas dan ketika keta mulai tertarik flat ini menyebabkan kerta sobek.

terkadang penyebab masalah sebenarnya sangat sederhana. Namun kitalah yang malas untuk mencari tahu, pola pikir kiata maunya istant dan mudah.
Cukup sekian semoga pengalaman kami dapat membantu anda yang mengalami masalah serupa.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon