Cara Menggunakan Kuota Local data Telkomsel di semua lokasi dengan Vpn

Tags

Kebutuhan akses internet di era dewasa ini sangat tinggi sehingga tak heran banyak sekali dijumpai provider-provider penyedia layanan internet. Mayoritas pengguna internet di indonesia mengunakan satuan kuota data untuk mengakses internet.


Jika anda adalah pengguna provider telkomsel maka mungkin anda tidak asing lagi dengan istilah kuota local data. Banyak petanyaan di kalangan pengguna provider telkomsel  tentang jenis kuota yang satu ini. Pertanyaan yang paling banyak di temukan di forum-forum adalah “kenapa Kuota Local data telkomsel tidak dapat digunakan ?’.

    Penjelasan Paket Local data

    Sebelum ke fokus pembahasan perlu sedikit informasi tentang paket local data telkomsel bagi anda yang belum familiar dengan paket local data ini.

    Sebenarnya pihak telkomsel sendiri sudah memberikan penjelasan mengenai jenis kuota local data ini tapi ya, kamu tahu dirimu dan diriku terkadang malas menyempatkan waktu membaca.

    Paket local data sepeti namanya adalah jenis paket data yang hanya dapat digunakan untuk internet di daerah tempat paket tersebut di daftarkan. Jadi jika anda berkunjung ke daerah lain maka kuota ini “umumnya” tidak akan berfungsi karena anda telah dberada diluar zona akatifasi paket local data.  Disni Saya menggunakan kata “umumnya” karena ada cara khusus untuk membuatnya berfungsi. Apa itu ? yaitu dengan cara menggunakan VPN.

    Cara menggunakan Kuota Local data telkomsel dengan VPN

    Jadi pola pikir dari trik ini begini ,Kuota local data mempunyai batas zona penggunaan yang mengikuti daerah di mana paket tersebut diaktifkan, misal kuota anda di aktifikan di makassar maka kuota tesebut tidak akan berguna di luar makassar. Jadi kita perlu cara untuk membuat sistem kebingungan menentukan lokasi anda sehingga meskipun anda berda di luar daerah tetap sistem masih mengira anda di dalam lokasi aktifasi.

    Langkah pengaturan VPN

    Untuk itu anda terlebih dahulu wajib mendownload aplikasi VPN, tutorial ini kami gunakan Anonytun Vpn. Anda bisa mendownloadnya di playstore.
    1.    Install dan jalankan anonytun
    2.    Pilih opsi Stealth Setting di pojok kanan atas aplikasi


    3.    Kemudian aktifkan stealth tunnel On/Off. Pada connection Protocol pilih TCP dan pada connection Port masukkan 80



    4.    Aktifkan TCP/HTTP Headers.  Kemudian pilih edit custom TCP/HTTP Headers

    5.    .Pada kotak URL/Host masukkan bug telkomsel yang work. Anda bisa mencoba bug “telkomselFree” jika sudah tidak bekerja, anda bisa mencari dengan kata kunci “bug telkomsel terbaru”. Jiak sudah dapat bugnya masukkan pada kota URL/Host kemudian pilih generate



    6.    Kemudian pilih save

    Sekarang caba mengakses internet. Jika berhasil sekarang anda bisa menggunakan kuota data telkomsel anda walapun anda berada di daerah lain.


    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon