Cara Menghilangkan Notifikasi Menggangu (dari situs web) di Hp android

Notifikasi aplikasi yang terinstall di hp android semisal medsos dan game, sudah merupakan hal yang wajar sebagai bentuk pengingat atau pemberitahuan kepada sang pemilik handphone/smartphone. Namun terlepas dari itu Terkadang ada situs atau alamat wab tertentu mendatangkan notifikasi ke smarthpne kita. Hal ini tentu saja sangat menggangu karena notifikasi tersebut tidak di inginkan kehadirannya.
Salah satu situs atau web yang berdasarkan pengalaman pernah mendatangkan notifikasi adalah zippyshare.  Selain itu notifikasi yang ditampilkan pun agak “nyeleneh” dan Vulgar. Hal ini tentunya sangat mengganggu.

Penyebab notifikasi Muncul

Tentu saja untuk mengatasi masalah perlu diketahui terlebih dahulu asal muasal masalah tersebut bisa muncul. Usut punya usut ternyata notif yang kami alami disebabkan karena seringnya mengakses zippyshare dan tak sengaja menekan pop up persetujuan penerimaan notifikasi.  Sekedar info zippyshare merupakan salah satu storage yang biasanya digunakan untuk menyimpan file online semisal film, paling sering berupa  video anime.

Cara Menghilangkan Notifikasi tersebut

Untuk menghilangkannya sebenarnya caranya sangat mudah. Tetapi terkadang banyak orang yang tidak tahu dan menduga notifikasi tersebut berasal dari aplikasi yang terinstall di hp mereka padahal notifikasi tersebut berasal dari browser bawaan. Kebetulan saya menggunakan google crome. Caranya adalah menghapus chace dan histori browsing anda dari  crome.

Bagaimana ? apakah sekarang notifikasi masih muncul ? berdasarkan pengalaman dengan cara ini notifikasi tersebut dijamin tidak muncul-muncul lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon