Paket Kuota Keluarga Telkomsel, info dan cara aktifasi

Paket Kuota Keluarga Telkomsel, info dan cara aktifasi


Telkomsel sebagai salah satu prominen provider di indonesia terus mengupdate layanannya. Produk terbaru dari provider ini adalah Paket Kuota Keluarga.  berikut info dan cara aktivasi paketnya

Paket Kuota keluarga                                                  

Seperti namanya jenis paket ini ditargetkan untuk penggunaan bersama di lingkugan keluarga. Jenis paket ini memudahkan pengguna untuk berhubungan dengan keluarga mereka. Paket ini terdiri dari beberapa fitur yaitu akses internet, kuota nelpon dan unlimited sms ke anggota keluarga.

Kuota internet yang disediakan bervariasi tergantung harga paket yang dapat digunakan di semua jaringan (2G, 3G, 4G) 24 jam. Perbedaan yang paling mencolok di bandingkan dengan jensi paket lainnya adalah Paket internet berbasis kuota yang dapat digunakan bersama (sharing) anggota keluarga. anggota keluarga yang dimaksud dalam pengistilaan paket keluarga ini adalah nomor kontak dari orang yang sebelum pembelian nomornya didaftarkan sebagai anggota keluarga. Untuk jumlah anggota keluarga atau nomor kontak yang dapat didaftarkan untuk mengggunakan kuota ini terbatas maksimal 5 orang saja dan bersifat permanen. Pendaftaran nomor anggota keluarga dilakukan oleh admin selaku orang yang membeli paket ini, jadi jumlah total nomor hp yang dapat mengakses kuota keluarga ini adalah 6 orang (admin + 5 anggota keluarga). Dengan catatan bahwa semua anggota yang didaftarkan juga menggunakan provider terlkomsel ( kartu As, Simpati, dan Loop). Masa aktif paket ini berlaku selama 30 hari terhitung sejak hari dimana paket ini didaftarkan.
Kuota keluarga dirancang dengan sistem secondary access, artinya kuota ini bukan prioritas penggunan utama. jadi jika nomor pengguna mempunyai jenis paket data lain selain paket kuota keluarga ini, maka kuota lain tersebut akan terpakai terlebih dahulu. Nanti saat kuota lain tersebut sudah habis barulah kuota keluarga ini bisa dipakai lagi. 


Keuntungan dari jenis paket ini adalah karena penggunaanya secara berkelompok maka pembeliannya pun bisa secara berkelompok. Tambahan informasi admin tidak bisa membatasi atau memantau penggunaan kuota oleh 5 anggota lainyya, sehingga jenis paket ini tidak cocok untuk dijadikan bahan bisnis personal.

Cara Aktivasi

Cara aktivasi paket ini dapat dengan membelinya melalui aplikasi resmi telkomsel yaitu Mytelkomsel atau via UMB *363#. Berikut cara aktivasinya via app Mytelkomsel
Aktivasi Via aplikasi Mytelkomsel.
1.     Buka aplikasi mytelkomsel anda kemudian pada menu pilih paket pilih internet.
2.     Pliha bagian kuota keluarga kemudian tentukan jenis paket yang hendak anda beli. Terdapat 3 Jenis varian dari paket keluarga yang disediakan.


3.     Kemudian pilih tombol buy/beli
4.     Pilih “bagikan kuota” maka akan muncul form isian nomor anggota. Isikan nomor anggota yang ingin di daftarkan sebagai pengguna bersama. Minimal 1 orang.

5.     Tekan cek kemudian pilih purcase untuk mengonfirmasi pembelian.

Artikel Terkait

2 komentar

Pembagian kuota sudah ditentukan atau anggota bebas menggunakan kuota sampai berapa gb pun? Misal admin beli kuota 20gb, dibagi 4 orang apakah perorangnya dibatasi penggunaan 5gb?

Pembagian kuota sudah ditentukan atau anggota bebas menggunakan kuota sampai berapa gb pun? Misal admin beli kuota 20gb, dibagi 4 orang apakah perorangnya dibatasi penggunaan 5gb?


EmoticonEmoticon