Tips Cara Membuat Video Menarik Seperti Channel Youtube Calon Sarjana

Tips Cara Membuat Video Menarik Seperti Channel Youtube Calon Sarjana

Industri Hiburan menjadi salah satu industri dengan profit yang lumayan besar. Tak heran jika bloger dan youtuber saat ini menjadi profesi yang kian diminati. Dengan membuat konten berupa video yang menarik para youtuber dapat menghasilakan profit yang hasilnya bersaing dengan para pegawai outdoor.  Mungkin anda pernah menonton video di channel youtube calon sarjana, bagaimana pendapat anda tentang videonya ? tentu saja menarik dan menghiburkan, nilai jual calon sarjana ada di niche tersebut.

Tips bagaimana cara membuat video menarik seperti calon sarjana akan dibahas di artikel ini. Hitung-hitung sebagai tambahan ilmu pengetahuan bagi saya dan anda. Hingga terhitung hari ini, jumlah subscribe calon sarjana mencapai angka 6.7 juta subscriber, kerat juga ya guys. Padahal rata-rata konten channelnya merupakan hasil recreat dengan thumnail dan judul yang serupa dengan beberapa konten luar negeri. 




    Calon Sarjana

    Fokus pembahasan kita bukan tentang konten sarjana dari mana, tapi bagaimana membuat konten video menarik sepeti calon sarja. toh ada pepatah yang mengatakan belajar itu adalah pengalaman dan pengalaman bisa diapat dari para pendahulu. Ringkasnya cara belajar paling efisien dalam artian tepat dan cepat adalah belajar dari orang yang telah berhasil. Berikut tips cara membuat video seperti calon sarjana


    Ide dari konten video

    Calon sarjana bermain di niche hiburan dengan produk jualan "menarik" dan unik. ide konten tidak selalu muncul dengan sednirinya tapi Kuncinya adalah perlunya aktivitas membaca dan berselancar mencari berita atau video unik yang belum banyak diketahui halayak ramai. Refenrensi bisa didapat dari konten dari dalam negeri maupun luar negeri. Kemudian informasi yang dianggap menarik disatukan dalam satu judul besar misalnya "10 mahluk bla..bla..blaa"

    Video Menarik

    Elemen video

    yang dimaksud dengan elemen video adalah sagal aspe dari sebuah video. Elemen video meliputi Thumnail, Narator Voice, backsound/backtune, transisi sub konten dan judul video.

    1. Thumnail

    Thumnail adalah gerbang menarik viewer ke video anda. Coba pehatikan thumnail yang digunakan calon sarjana, semua videonya mempunyai thumnail yang mengundang klik. Meskipun rada-rada clikbait tapi intinya bisa mengundang pengunjung.

    2. Narator Voice

    Menggunakan suara sendiri sangat direkomendasikan untuk video yang anda buat. Sebelum perekaman kuasai baik-baik teks agar tidak tersendat-sendat dan gunakan dialeg yang menarik sebagai daya beda. Rekam dengan menggunakan Audacity dengan mic berkualitas bagus. 

    3. Backsound/backtune

    saya cenderung lebih suka mengunakan istilah ini. pastikan bahwa perlakapan audio backsound anda bebas dari copyright. Anda bisa mencari dengan kata kunci "musik bebas cpyright". sesuaikan amplitudo dengan scane video dan rendahkan suara saat narator voice aktif. 

    4. transisi sub konten

    calon sarjana kebanyak menggabungkan konten dari beberapa video yang digabungkan jadi satu. delai antara satu sub konten dengan konten lainnya disebut transisi scane. Anda bisa mendapatkan banyak transisi di youtube. Tambahan kita bisa mengambil konten dari video orang bebas copyright untuk dimasukkan ke video yang kita buat dengan catatan durasi maksimal 15 detik dan narator voice asli dihilangkan.

    5. Judul

    Buat judul semenarik mungkin untuk menarik pengunjung. Lebay dan clickbait tidak dipersoalkan, intinya bisa mendatangkan klik ke video kita.


    Judul Clikbait


    Pembuatan Video

    Ini adalah bagian aksinya dan paling vital. Anda bisa membuat video dengan bantuan software video editor. jenis software video editor yang sering digunakan para profesional adalah adobe after effect karena fitunya yang lengkap. Tapi jika anda masih pemula bisa menggunakan editor standar seperti camtasiaa atau vegas. apapun jenis softwarenya hal yang dibutuhkan hanyalah pembiasaan dalam menggunakan software. 


    rendering video dengan kualitas yang bagus. stadart kualitas HD dengan pixel 720 p agar tampak jelasa.

    sisanya hanyalah kekonsitenan dalam membuat video. Meskipun saya pake istilah "hanyalah" tapi kekonsistenan adalah hal yang laing sulit.

    info ini dari bloginfokuhaku kalau anda salah kata, salah ketik dan sejenisnya harap maklum. sekian dan thanks moga-moga bisa beguna untuk anda.



    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon