Cara menyambung kabel Pompa Air Merek Shimizu


Bloginfokuhaku.blogspot.com|Kehadiran Pompa air sebagai buah dari ilmu pengetahuan dan teknologi tentu sangat berguna bagi kehidupan manusia. Dengan pompa air manusia jaman now tak perlu berlelah-lelah menimbah air dan mengankatnya ke penampungan air seperti kehidupan manusia beberapa dekade yang lalu. Mengingat esensial fungsi dari mesin air tersebut, kerusakan mesin air dapat menimbulkan rasa pusing tersendiri, apalagi bagi pengguna sumur bor yang tidak bisa ditimbah manual.
Stimulus dari Revolusi Industri dan teknologi adalah rasa kemalasan manusia
Baik, Masuk ke fokus pembahasan. Kali ini membahas tentang bagaimana menyambung pompa airshimizu.

Loh, kok menyabung kabel pun perlu tutorialnya ?
eitz jangan salah !

Bagi anda yang tidak mempunyai pengelaman sebelumnya dalam sambung menyambung kabel mesin air zhimisu, pasti akan kebingungan. 


Kebingungannya adalah pada bagian samung kemana, pasalnya kabel listrik hanya ada dua cabang sementara kabel di pompa air ada 3 ! ini harus menyambungkan kemana ?

Untuk itu artikel ini hadir sebagai buah dari kegelisahan saya sendiri.

Jadi bagaimana ?

Perlu anda ketahui setiap kabel mempunyai fungsinya masing-masing dan bisa dibedakan berdasarkan warna. Khusus untuk pompa air merek zhimisu ada 3 kabel yaitu kabel warna biru, Coklat dan Hijau strip kuning.

Kabel Biru adalah kabel yang berhubungan langsung dengan main coil yang seri dengan kapasitor. Kabel coklat adalah kabel yang terhubung langsung dengan Thermal Protektor. Sementara kabel coklat berfungsi sebagai groud, yaitu kabel yang berfungsi untuk menetralkan arus listrik ketika terjadi korsleting ataupun saat pompa tersambar petir.

Sambungkan Kabel Biru dan Coklan dengan Kabel Listrik

Jadi, sambungkan kabel listrik dengan kabel coklat dan biru. Untuk kabel Hijau strip Kuning anda bisa mengabaikannya.

Kesalahan yang biasanya sering terjadi dilapangan adalah orang biasanya mengira bahwa kabel coklatlah yang ground. Sehingga mereka menyabungkan kabel listrik dengan kabel biru dan hijau strip kuning.

Terkadang masalah yang sebenarnya sepele begitu memusingkan bagi kita orang awam. sebabnya karena kita tidak punya ilmu tentang hal tersebut. Itulah esensial pentingnya ilmu dan mengapa kita di suruh menuntut ilmu sampai liang lahat.

Bagaimana ? apakah info ini bisa membantu anda ? saya harap info ini bisa bermanfaat untuk anda. Sekian dan terimahkasih.


Artikel Terkait

4 komentar

Kabel na salah bro...ground itu kuning strip...

Ga paham, ground nya bukan coklat!!!

Cara sambung kabel sanyo menjadi manual


EmoticonEmoticon