Syarat dan berkas Pendaftaran masuk TK


Syarat dan berkas pendaftaran TK - Bagi Bapak/ibu yang hendak memasukkan Anak ke bangku TK anda mungkin akan membutuhkan informasi prihal syarat dokumen yang harus anda sediakan untuk mendaftarkan buah hati tercinta. 

Manfaat TK untuk Anak


sebelum masuk ke fokus pembahasan tentang Syarat dan Berkas Pendaftaran anak ke TK, sebelumnya ada Beberapa hal yang bapak/ ibu perlu ketahui, bahwasanya Taman Kanak-kanak merupakan jenjang awal pra-sekolah dasar yang tidak boleh diabaikan. Memasukkan Anak ke Taman Kanak-kanak sebelum usia sekolah dasar sangat penting. Berikut beberapa manfaat Anak memasukkan anak ke TK sebelum SD:

  1. Mendorong dan melatih Perkembangan Emosi Sosial Anak Sebelum SD
  2. Memberikan Pemngetahuan Pra- elementari
  3. Membiasakan Anak dalam pergaulan Lingkungan sekolah
  4. Menumbuhkan Minat membaca, menulis dan Mendengar Anak
  5. Menumbuhkan Rasa Percaya diri.


Syarat dan Berkas  Masuk TK


Secara umum  syarat dan berkas yang harus anda siapkan sebelum memasukkan Anak anda Ke TK menyangkut umur dan dokument-dokumen data keluarga. Untuk umur, minimal anak anda telah berusia 4 tahun saat mendaftarkan anak ke TK. Lama pembelajaran anak di TK adalah 2 tahun, masing-masing 1 tahun untuk TK kelas A dan B.

Sementara untuk berkas yang harus bapak/ibu persiapkan meliputi berkas umum dan khusus. Bekas Khusus sebagai berikut :

  1. Foto Kopi KTP
  2. Foto kopi Kartu Keluarga
  3. foto kopi Akta kelahiran
Sementara untuk Berkas Khusus biasanya berupa formulir pendaftaran yang berbeda beda tiap sekolah. Untuk ini anda bisa menghubungi pihak pengelolah sekolah. 

Tag #SyaratTK #BerkasPendaftaranTK #anakMasukTK

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon