Cara kompres foto Menjadi 200kb dengan mudah

Tags


Syarat Seperti ukuran foto harus spesifik maksimal 200 Kb sering menjadi syarat yang dijadikan aturan dalam mengupload foto seperti untuk Keperluan mendaftar CPNS. bagi orang yang berpengalaman ini masalah sepele tetapi bagi kita yang tidak punya ilmunya masalah seperti kompress atau merungurangi ukurang foto menjadi 200 Kb bisa menjadi masalah yang memusingkan.

Untuk itu google hadir memberikan solusi mudah bagaimana Cara kompres foto Menjadi 200kb dengan mudah. jadi simak langkah-langkahnya.


Cara kompres foto Menjadi 200kb

Sebernarnya cara ini tidak terbatas pada ukuran foro 200 Kb tetapi anda juga bisa menkompes foto anda menjadi ukurang lain misalnya 100 Kb, 300 KB, 400 KB dan ukuran lainnya. 

bagaimana caranya ?

sangat mudah, anda tidak perlu mendownload aplikasi/software tertentu karena cara ini online.

1. Buka atau kunjungi alamat web Kompres foto di link ini | Menujulink

2. Tampilan halaman awal akan tampak seperti SS di bawah. Untuk langkah awal pilih Choose File dan pilih file foto yang hendak anda kompres ke ukurang 200 KB.

3. Selanjutnya pilih Compress JPG file by masukkan angka 200 kemudia pilih Kbytes. Pilih juga opsi standard Jpeg. Kemudian Proses dengan menekan OK.

4. Selanjutnya tunggu barang 5 - 20 detik sampai proses selesai. Kemudian tekan Pilih download processed image untuk mendowload foto hasil compress ke perangkat anda.



Dengan cara ini anda bisa mengkompres foto anda ke ukuran 200 Kb dengan mudah. Sekian dan terimah kasih semoga info ini bisa berguna untuk anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon