Cara Memasang Logo PROTECTED DMCA di Sidebar Blog

Tags

Anda mungkin sering menemukan blog dengan logo PROTECTED DMCA yang paling sering ditemukan  di bagian sidebar atau buttonbar suatu blog. PROTECETED DMCA ini bukan sekedar logo tetapi juga berfungsi sebagai pengaman konten blog dari para kopaser dan bloger-bloger awam dan mainset bisa membuat blog besar dengan mudah lewat copy paste artikel orang.


Tentang DMCA


DMCA ini sekedar info tambahan merupakan sebuah singkatan dari istilah Digital Millenium Copyright Act. LTD. DMCA ini merupakan nama sebuah private company yang bediri sejak tahun 2010 sebagai sebuah perusahaan yang bergerak sebagai Internet Service provider security yang bertugas mengamankan hak cipata suatu konten.


Keuntungan dengan mendaftarkan situs atau blog anda ke DMCA adalah adanya jaminan dari copypaste full konten dalam hal ini yang dimaksud adalah artikel. Dengan bukti yang cukup, suatu blog atau webiste yang terbukti mengcopy/menduplikat/menyebar luaskan artikel anda dapat dikenakan teguran yang sering di istilahkan dengan Takedown .


Bentuk dari sanksi teguran bisa berupa peringata, penghapusan URL blog yang terbukti melanggar bahkan sampai kebentuk Banned url blog secara permenen.



Cara memasang DMCA di blog


Masuk ke fokus pembahasan utama artikel ini yaitu tentang bagaimana cara memasang PROTECTED DMCA di blog anda. Rangkaian tahab pemasang meliputi pendaftaran, verifikasi dan pemasangan emblen.

1. Pertama lakukan pendaftaran dengan mengakses langsung situs DMCA. Pada halalaman awal website pilih sing up dibagian pojok kanan atas halaman web kemudian pilih Get a FREE Badge .



2. Selanjutnya akan muncul Halaman dengan berbagai style badge yang bisa anda pilih. Sebelum Memilih lengkapi dulu data form register di bilah kanan layar. Kemudian tekan SignUP.


3. Prosedur selanjutnya adalah pemasangan badge atau Logo PROTECTED DMCA di blog anda. Pilih salah satu Desain Badge DMCA Protected yang ingin anda pasang. Saran Pilih yang agak kontras dan berukuran besar agar mudah terlihat. Selanjutnya Copy script atau kode Badge anda di kolom kode di bilah kanan layar. 

4. Masuk ke blog anda, kemudian pilih Tata letak > Pada posisi side bar tekan tambahkan Gadget.


5. Selanjutnya, pilih Opsi HTML/JavaScript lalu pastekan kode/script badge DMCA PROTECTED pada form konten. Kemudian Simpan.



Langkah terakhir adalah cek preview tampilan badget di halaman blog anda. 

Dengan logo Badget DMCA PROTECTED ini setidaknya bisa meminimalisir aksi kopases di blog anda. 

Sekian dan terimahkasih, semoga informasi tentang cara memasang logo PROTECTED DMCA ini bisa bermanfaat untuk kawan bloger.

Oh iya, sebagai bentuk relasi hubungan sesama bloger pemula silahkan klik ikuti blog kami ini. Sekian dan terimah kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon