Ulasan Kimetsu No Yaiba, Sosok Antagonis 12 Iblis Bulan

Tags

Kimtesu No yaiba adalah salah satu anime yang banyak memperoleh perhatian Spring Season 2019 ini. Perpaduan grafik yang memphuni garapan studio Ufotable dengan plot cerita karya mangaka Koyoharu Gotoge membuat animerz dalam negeri yang sering mengatakan diri mereka wibu begitu antusias menunggu rilisan terbaru tiap episode dari anime ini.

Sosok karakter utama dalam anime Kimtesu No yaiba adalah laki-laki bernama Tanjirou kamado yang menjadi pemburu iblis diusianya guna melindungi dan mencari jalan untuk menyembuhkan sang adik Nezuko Komado yang berubah menjadi iblis. Bersama dengan teman dan seluru anggota pembasmi iblis Tanjirou bertarung dengan iblis guna melindungi ummat manusia agar tidak dimangsa iblis.

Sosok Bos antagonis sekaligus musuh utama dari Tanjirou adalah sosok Iblis bernama Musan Kubuttsuji yang juga merupakan orang yang merubah Nazuko menjadi iblis. Musan Kubusuji tidak sendiri, dia mencipatan organisasi beranggotakan iblis-iblis kelas atas hasil transformasi berkat darh iblis Musan Kubutsuji. Panglima iblis dari organisasi tersebut diberi gelas 12 Iblis Bulan.



    Sosok 12 Iblis Bulan



    Dalam 12 Iblis bulan juga terbagi atas 2 kasta, yaitu iblis bulan Atas dan iblis bulan bawah.  Tingkat kekuatan dari pemimpin iblis bulan diurutkan berdasarkan nomornya. 

    Iblis bulan atas jauh lebih kuat dari iblis bulan bawah. Iblis bulan bawah terdiri dari 6 iblis
     iblis ini bercirikan tanda di salah satu matanya. Sementara peringkat 6 sampai peringkat 1 termasuk iblis bulan kelas atas. Untuk iblis bulan kelas atas ini dapat ditandai dengan tanda di kedua bola matanya. 

    Siapa saja sosok 12 iblis bulan yang nanti akan dihadapi Tanjirou dkk akan kita bahas di artikel ini. 

    Download Wallpaper Kimetsu No Yaiba untuk HP android

    Iblis bulan Bawah

    Peringkat iblis bulan bawah sama dengan iblis bulan atas yaitu dirutkan dari 1 sampai 6 dari yang terkuat ke terlemah. 4 dari 6 iblis bulan kelas bawah ini nantinya akan dimusnahkan oleh Musan Kubutsuji sebelum memperlihatkan kekuatan darah iblis miliknya. 



    Musan kubutsuji dengan tangannya sendiri memusnahkan 4 iblis tersebut karena rasa kekecewaanya atas kekalahan salah satu iblis  bulan bawah 5 yaitu rui dengan mudah oleh salah satu pilar pembasmi iblis.

    Dari 6 iblis bulan bawah hanya iblis bulan bawah 5 Rui dan iblis bulan bawah 1 yang sempat bertarung dan memperlihatkan kemampuand arah iblisnya. Rui mempunyai darah iblis laba-laba, di bisa membuat jaring tajam yang bisa mematahkan pedang Tanjirou

    Kemudian bulan iblis bawah 1 yang mempunyai kemampuan manipulasi mimpi dan bisa bergabung dengan objek tertentu. 

    Iblis Bulan atas


    iblis bulan atas juga terdiri dari 6 iblis yang kekuatanya di urutkan melalui peringkat. Kekuataan Iblis bulan kelas atas bukan main-main, dari sejarah 100 tahun menurut pemimpin pemburu iblis belum ada satupun yang berhasil dibunuh, Malahan sudah banyak nyawa pemburu iblis bahkan pilar pemburu iblis yang menjadi korban mereka.

    #6 Daki



    Daki Mulanya adalah sosok iblis menyerupai wanita cantik yang menyamar sebagai oiran di rumah bordir. Kemampuanya adalah pengguna selendar yang bisa menghisap manusia ke dalam kain. Sebenarnya Daki mempunyai dua tubuh, selain tubuh wanita di dalam tubuhnya bersembunyi iblis laki-laki yang dia panggil kakak. Iblis laki-laki ini adalah pengguna sabit dengan kemampuan racun.

    #5 Gyokko


    Iblis menyerupai jin yang tinggal didalam kendi. 


    #4 Hantengu

     Sosok iblis menyerupai kakek tua bertubuh kerdil dan parawakan kecil. 

    #3 Akaza



    Salah satu iblis yang berhasil membunuh salah satu pilar pembunuh iblis Rengoku Kyoujurou. Dia tipe fisik dengan teknik yang dinamakan gerakan kompas, mempunyai kecepatan dan fisik yang kuat

    #2 Douma


    Sosok iblis plamboyan yang nampak selalu periang. Dia juga adalah iblis yang memberikan darah kepada Daki iblis bulan bawah nomor 6.

    #1 Kokushibou




    #1 ini yang paling menarik dan penuh misteri. Iblis ini merupakan sosok iblis yang mengunakan teknik pernafasan bulan. Awalnya, saya menerkah-nerkah bahwa iblis ini berasal dari klan pernafasan matahari karena cara berpakaian, gaya rambut dan juga tanda lahir mirip dengan tanjirou.

    itu tadi ulasan 12 iblis bulan. sekian semoga bermanfaat bagi anda para otaku yang mengaku wibu.

    Artikel Terkait

    3 komentar

    Note*. Kakushibou emang dari pengguna nafas matahari... Tapi clan nya sudah hilang, penerus dari klan kakushibou itu si pilar kabut.. setelah dia jadi iblis pernafasan matahari berubah jadi pernafasan bulan (berlawanan).. yang jadi misteri itu si ayahnya tanjirou, dia gk bisa nguasain teknik nafas matahari.. terus yang nari" di musim dingin itu siapa..??

    gimana sih min cara buat blog biar ada sponsor nya/ads

    @M. Johan Arifin. Daftar Ke GA bang.


    EmoticonEmoticon