Download Buku IPA SMP Kelas VII Kurikulum 2013 Revisi 2017



Tentang Buku IPA SMP Kelas VII K 13


Buku bahasa Mapel IPA ini dapat anda download melalui link di akhir postingan. Buku IPA untuk siswa ini disusun untuk pembelajaran siswa SMP kelas VII dan dibentuk berdasarkan acuan kurikulum 2013 versi revisi 2017. 

Buku ini dikeularkan oleh kementrian kebudayaan dan pendidika republik indonesia sebagai ebook dalam format asli PDF dan bisa digunakan oleh siapa saja tanpa terkecuali. Dalam perkembenagannya buku ini akan terus diupdate, diperbaiki dan disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan yang terus berubah seiring dengan berjalanya zama.

Sebagai bentuk pesan dari penyusun buku kepada para pembaca agar membantu melakukan review dengan cara melaporkan setiap kesalahan ataupun kekurangan yang di temukan dalam buku ini dan melaporkanya ke alamat http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id guna meningkatkan kualitas buku ini.


Struktur Buku


Buku IPA untuk siswa SMP VII ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 hasil revisi tahun 2017 sehingga setiap unsur didalamnya dirancang untuk meningkatkan kompetensi Perserta didik bukan hanya dari segi kognitif tetapi juga dari segi afektif dan psikomotorik secara menyeluruh. Pembelajaran sains pada tingkat SMP masih dibelajarkan dalam bentuk utuh dan disajikan dalam bentuk kesetuan dengan sub materi fisika, kimia, biologi dan geografi disajikan bersama.

 Hal ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan yang utuh bagi siswa SMP/MTs tentang prinsip-prinsip dasar yang mengatur alam semesta beserta segenap isinya. Buku IPA Kelas VII SMP/MTs ini disusun dengan pemikiran di atas. Bidang ilmu Biologi dipakai sebagai landasan (platform) pembahasan bidang ilmu yang lain. Makhluk hidup digunakan sebagai objek untuk menjelaskan prinsip-prinsip dasar yang mengatur alam seperti objek alam dan interaksinya, energi dan keseimbangannya, dan lain-lain. Melalui pembahasan menggunakan bermacam bidang ilmu dalam rumpun ilmu pengetahuan alam, pemahaman utuh tentang alam yang dihuninya beserta benda-benda alam yang dijumpai di sekitarnya dapat dikuasai oleh peserta didik SMP/MTs

Dalam Buku ini para siswa dituntut untuk menguasai setiap pokok materi untuk mencapai kompetensi mata pelajaran IPA yang ditetapkan pemerintah dalam silabus mata pelajaran IPA SMP kelas VII. Meskipun demikian, para guru dan siswa diberika kebebasan untuk mencari dan menggunakan bahan ajar lain sebagai penunjuang keberhasilan proses pembelajran. hal ini sebagai bentuk pemanfaatan Teknologi informasi dan komunikasi yang begitu handal di jaman sekarang.


Link Download Buku IPA SMP Kelas VII


bagi anda yang ingin mendownload buku Buku IPA SMP Kelas VII Kurikulum  2013 Revisi 2017 silahkan klik link download pada lampiran dibawah ini. File berbentuk PDF masing-masing untuk IPA SMP Kelas VII semester 1 dan semester 2.


Buku Siswa IPA Kelas VII Revisi 2017 Semester 1
Format PDF File Size 53MB
Untuk mendownload, Silahkan tunggu sampai file succes generate 100%. Dan jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form blog ini.

Buku Siswa IPA Kelas VII Revisi 2017 Semester 2
Format PDF File Size 53MB
Untuk mendownload, Silahkan tunggu sampai file succes generate 100%. Dan jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form blog ini.
Kredit link kepada situs resmi penerbitan buku BSE kementrian pendidika dan kebudayaan sebagai publikasi buku orisinil.

Sekian dan terimah kasih, penulis berharap dengan buku ini anda bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bukan hanya untuk diri pribadi tetapi untuk kemanfaatan bagi kepentingan bangsa dan negara. Menjadi para scientis yang kelak menjadi pionir pengerak bangsa menuju negara maju.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon