Ulasan One Piece Chapter 953 : Pedang Legendaris Enma

Tags


Rilisan terbaru manga One Piece episode 953 menghadirkan beberapa hal yang saya anggap begitu menarik dan perlu kita bahas. Untuk itu berikut pembahasan sekaligus teori predikisi one piece Chapter yang akan datang.

Pada chapter 953 ini kita kembali lagi terhanyut oleh alur cerita yang begitu menarik karya Oda Sensei, cerita yang seru dan unpredictable. Pasukan Luffy CS yang dihandle oleh rubah Api Kinemon yang semulanya kekurangan senjata untuk berperang melawan Kaido kini berkat peran kawamatsu Kappa yang mengumpulkan pedang para Samurai yang telah meninggal 10 tahun lalu kini masalah kekurangan senjata tersebut sudah teratasi. 

Bersama dengan pembahasan mengenai senjata ada satu hal yang sangat menarik yaitu diperkenalkannya nama sebuah pedang legendaris yang sebelumnya digunakan oleh sang Shogun oden. 

Oleh Hyori yang merupakan anak bungsu dari Shogun Oden dia menyebut pendang tersebut dengan nama enma. Track record atau gambaran seberapa kuat pedang ini adalah bahwa dengan pedang ini oden berhasil melukai kaido yang dikenal dengan julukan manusia yang tidak bisa mati.  Fakta  bahwa pedang ini bisa melukai kaido sudah menunjukkan seberapa tajam dan hebat pedang enma ini. 




Jadi sekarang sudah jelas bahwa luka menyilang di perut sebelah kanan kaidou merupakan bekas luka yang diperoleh kaidou saat berhadapan dengan Oden. 

# Pedang legendaris enma


Pedang legendaris enma ini tampaknya disimpan oleh hiyori di suatu tempat dan tentunya tidak dia katakan kepada siapapun sebelumnya. Hal ini mengingat tak mungkin para samurai wano tinggal diam jika mendengar ada pedang legendaris yang pernah digunakan shogun oden sebelumnya. 

Kali ini zoro dapat jackpot dan tentunya pedang ini menjadi modal besar untuk zoro mewujudkan mimpinya menjadi pendekar pedang terkuat. Tapi zoro kudu mengalahkan Dracule Mihawk yang dikenal dengan pendekar pendang terkuat sekaligus guru zoro.

Nama Enma yang digunakan sebagain nama pedang ini kalau kita tinjau dari mitologi orang-orang jepang merupakan nama salah satu Yokai yang cukup terkenal. Enma juga dikenal dengan enma-o adalah yokai beratribut api yang dikatakan dengan apinya dia membakar seluru pendosa.
Selain pedang enma, pedang yang semula diambil Luffy dari kuil juga merupakan pedang yang tidak bisa diremehkan.  Sempat dijelaskan sebelumnya oleh kakek tengu bahwa pedang tersebut merupakan pedang yang di tempuh oleh seorang ahli pedang terkenal dan pedang tersebut terkutuk dan zoro pun berkata demikian.

Tampaknya pada arc wano kali ini zoro mempunyai andil besar mengingat karena wano adalah negeri para Samurai yang notabennya menggunakan senjata pedang untuk bertarung.  Kan jadi adil karena sebelumnya sanji yang mengambil banyak peran saat arc big mom.

Sangat menarik sekali membayangkan jika zoro menggunakan kedua pedang tersebut.   Dan juga kalau Teori ini relevan dengan sosok Shogun Orochi maka pastinya di suatu tempat ada pedang yang bernama kusanagi.  Apalagi Mengingat bahwa kekuatan buah setan Orochi adalah buah setan  tipe mistik zoan bernama yamata no Orochi.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon