Cara Menghilangkan garis Merah dibawah Kata Ms. Word

bagi beberapa orang garis merah dibawah kata atau kalimat di Microsoft Word dianggap menganggu. Ada yang mengatakan mengganggu garis merah tersebut karena membuat orang tidak bisa fokus dalam mengetik. Sehingga beberapa orang mencari cara bagaimana cara menghilangkan garis merah tersebut. Berkenang dengan hal tersebut melalui postingan ini kami membagikan tutorial bagaimana menghilangkan garis merah di bawah ms. word.

Garis merah di bawah kata

sebenarnya garis merah yang bisa anda temukan dibawah setiap kata yang anda ketik pada ms. word adalah sebagai alat bantu. Alat bantu apa ? garis merah tersebut membatu anda untuk melihat penulisan kata yang kurang tepat. Misalnya ada kata yang kekurangan huruf atau ada susunana huruf dalam kata yang terbalik dan sejenisnya.


Pertayaan yang mungkin terlintas dibenak anda adalah "tapi kok walaupun tulisan kata saya benar masih ada garis merahnya ? nah, prihal masalah tulisan kata benar tetapi garis merahnya tidak hilang itu kemungkinan besar disebabkan pengaturan Spelling bahasa yang bukan bahasa indonesia. 

Menghilangkan garis Merah dibawah Kata Ms. Word


untuk ini jika anda  ingin menghilangkan garis mereah tersebut maka anda dapat mengikuti prosuder berikut :

1. Pertama, Bukan MS. Word anda kemudian blog semua tulisan dengan menggunakan Shortcut Ctrl + A. Kemudia klik pada tab Review.


2. Selanjutnya, Pada tab Review tadi Pilih Language dan Kemudian Pilih Set Proofing language


3. Terakhir, Pada jendela pengaturan Language yang muncul Cari dan Pilih Bahasa Indonesia. Kemudian tekan OK.


Sekarang seharunya tulisan merah tersebut sudah hilang untuk kata yang benar. Jika anda masih menemukan satu dua kata yang dibawahnya masih ada garis merah coba perhatikan kata tersebut pasti ada kekeliruan dalam pengetikan kata terserbut.

Ok. Sekian dan terimah kasih semoga tutorial sederhana kali ini bisa berguna untuk anda. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon