Cara Print Full Kertas F4 Pada Printer Cannon

First Time saat kita mencoba menprint dengan kerta F4 yang sering kita temukan dokumen tersebut terpotong, tidak full walaupun masih banyak ruang kosong dibagian bawah dokumen tetap terpotong. 

hal yang menyebabkan dokumen tidak full karena masalah ketidak sesuaian antara jenis kertas yang digunakan dengan jenis kerta yang anda pakai di page layoutnya. Hal ini karena jenis kertas F4 di Ms. Word tidak ada ataupun tidak ditamilkan sebagai salah satu ilihan menu dropdown di pemilihan jenis kertas. 

Beberapa kasus yang juga sering ditemukan adalah orang sering mengira bahwa kertas F4 sama dengan Legal, padahal kedua jenis kerta ini berbeda. ukuran kertas F4 lebih kecil dibandingkan ukuran kerta legal. Ukuran kertas F4 adalah 21,5 x 33 cm sementara ukuran kerta legal 21,59 x 35,56 cm. 

Solusi Cara Print Kertas F4 agar tidak terpotong/Full pada Printer Cannon

kembali ke fokus pembahasan kita yaitu tetang cara print full kertas F4. agar saat memprint dokumen format apapun entah itu doc, PDF dan lain-lain yang perlu anda atur adalah mengatur setingan printer cannon anda sebelum mulai menprint menggunakan kertas F4. 

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Tekan Shortcut Ctrl + P untuk menuju halaman print dokumen. Kemudian pilih Printer Properties.

2. Selanjutnya, pada Properties Printer Cannon anda, pilih Printer Paper Size kemudian pilih opsi Custom. 

3.  Pada jendela Custon Paper Size pilih dan tandai Units ke mm (lihat gambar) , kemudian pada paper size masukkan 215 untuk widht dan Untuk Height 330. Kemudian tekan Ok. 

4. Langkag akhir adalah menyimpan pengaturang dengan menekan ok.

Seharusnya sekarang Dokumen dengan kertas F4 yan anda print tidak terpotong lagi. jangan lupa untuk mengubah Paper size jika anda hendak menprint jenis kerta yang lain. 

Meskipun kami mencotohkan print dokumen lewat Ms. word cara ini juga bisa digunakan untuk jenis dokumen PDF.

Ok. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. jika anda punya pertayaan seputar topik ini jangan sungkan untuk menuliskanya di kolom komentar. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon