Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata

  Berikut Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata untuk anda


Silabus SMK

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu, kepada rekan-rekan guru para pionir pendidikan salamat datang di blog zona pembelajara, pada alamat bloginfokuhaku.blogspot.com. Pada kesempatan ini melalui artikel ini kami berbagi Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata dalam format PDF/word

Terkhusus untuk bapak/ibu guru pengajar pada jenjang pendidikan SMK atau tingkatan pendidikan sederajat ataupun untuk para mahasiswa (i) pendidikan calon guru berikut Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata yang anda mungkin butuhkan untuk tujuan pembuatan perangkat pembalajaran seperti RPP, LKPD, LKS, program tahunan, program semester dan sejenisnya. 

Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata


Silabus pada dasarnya merupakan rencana pembelajaran jangka panjang pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. 

Komponenkomponen dalam silabus tersebut harus disusun dan dikembangkan secara sistematis dan sistemik, dan dalam pengembangannya harus berorientasi pada standar kompetensi dan kompetensi dasar yang telah dikembangkan oleh BSNP

Download Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata


download  Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata ini sangat penting untuk menunjang tercapainya kompetensi hasil belajar di SMK. Untuk merancang rancangan pembelajaran silabus adalah patokan wajib untuk para guru  disekolah. Silabus berisikan K.D yang harus dibelajarkan kepada siswa. Selanjutnya KD tersebut di rumuskan menjadi indikator-indikator pembelajaran yang lebih spesifik untuk mengefektipkan kegiatan pembelajaran.  

Silabus merupakan produk utama dari pengembangan kurikulum sebagai suatu rencana tertulis pada suatu satuan pendidikan yang harus memiliki keterkaitan dengan produk pengembangan kurikulum lainnya, yaitu proses pembelajaran. Silabus dapat dikatakan sebagai kurikulum ideal (ideal/potential 7 curriculum), sedangkan proses pembelajaran merupakan kurikulum aktual (actual/real curriculum)

seringnya pergantian kurikulum dan revisi menyebabnya kebaharuan akan silabus yang turut berubah seiring berubahnya kurikulum perlu di perhatikan. Silabus terbaru mengacu pada Kurikulum 2013 revisi 2020. Termasuk  Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata ini juga merupakan bagian dari revisi terbaru.

Perangkat  Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata

Download  Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata


Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar di jenjang SMK tepatnya  dan sedang mengajar maka kiranya artikel ini akan dapat bermanfaat bagi anda terutama dalam melengkapi administrasi keguruan di sekolah anda masing-masing. Selengkapnya silahkan download pada link di bawah ini.



Sekian dan terima kasih semoga artikel berisikan link Download  Silabus SMK K13 Mapel Ekowisata ini bisa bermanfaat untuk bapak/ibu guru sekalian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon