Cara Mengubah File PDF menjadi E-book 3D Pageflip

Tags

Ada dua cara Mengubah File PDF menjadi E-book 3D Pageflip yang akan di jelaskan melalui postingan ini yaitu cara online dan offiline berserta beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 


Sebelum masuk ke fokus pembahasan mengenai cara merubah File PDF menjadi E-book 3D Pageplip kita sedikit membahasa mengenai apa itu E-book 3D PagePlip. Singakat saja E-book 3D PagePlip adalah format penampil PDF yang memungkinkan file dikemas dalam bentuk yang menarik layaknya buku disertai animasi antar lembaran layaknya saat kita membalik lembaran buku. (lihat animasi )





    Cara online Mengubah File PDF menjadi E-book 


    Untuk cara pertama kita menggunakan Cara Online. Cara online yang saya maksud disini adalah memanfaatkan websiter online untuk merubah file pdf kita menjadi e-book 3D pageflip. Ada beberapa website yang dapat digunakan gratis. Satu dari websiter tersebut yang akan kita bahas adalah https://fliphtml5.com/.

    Berikut langkah-langkahnya

    1. Sediakan File atau dokumen dalam format PDF.
    2. Buka https://fliphtml5.com/.
    3. pada halaman awal website klik Make A Flipping Book


    4. Silahkan sign in terlebih dahulu. untuk memudahkan silangkan sigin dengang menggunakan akun google.

    5. setelah anda berhasil sing ini pada halaman selanjutnya pilih "Default"


    6. Selanjutnya pilih "Add New BooK". Kemudian pilih Upload PDF, dan cara File PDF yang hendak anda ubah menjadi E-book 3D pageflip.

    7. Tunggu sampai proses ulpoad dan convert selesai. Pada layar anda akan melihat priview hasilnya. Anda bisa mengkopi link dibagian atas untuk mensahare e-book anda atau anda bisa mendowloadnya dengan menekan icon download. Saat mendowload pastikan anda memilih format Exe untuk mendonwload e-book.


    Cara online mengubah File PDF ke E-book 3D selesai. Mudah-mudahan jelas. Kekurangan dari cara ini adalah kita tidak bisa mengedit dokumen yang telah di upload tanpa purchase terlebih dahulu dan kita juga tidak bisa memaksimalkan potensi dari e-book ini secara maksimal karena format e-book 3D pageflip ini memungkinkan integrasi berebagai formaat multimedia baik gambar, animasi, video, audio dan lain-lain.

    Cara offline Mengubah File PDF menjadi E-book 


    Cara Offline yang saya maksud disini adalah menggunakan aplikasi basis PC. Untuk cara ini anda harus menginstall aplikasi/software tertentu terlebih dahulu pada perangkat komputer anda.  

    Pada cara kedua ini, tutorial penjelasan akan menggunakan Aplikasi bernama 3D pageflip Professional. 

    Silahkan download terlebih dahulu, aplikasi ini kebetulan bisa didownload dan diakses secara gratis. Kemudian install.

    Berikut langkah-langkah  Cara offline Mengubah File PDF menjadi E-book 

    1. Jalankan aplikasi, kemudian pada halaman awal pilih new Project


    2.  Kemudian pilih browser untuk mencari file pdf yang hendak anda convert ke e-boook. kemudian tekan import. Oh iya anda bisa menggunakan modul All pages untuk menginport seluru isi file pdf anda atau menggunakan custom range untuk menngconver sebagai halaman saja


    3. Setelah mengimport akan muncul tampilan e-book. jika anda menghendaki perubahan silahkan pilih Edit page. jika tidak langsung pilih publish.


    4. Kemudian pada jendela output options anda bisa memilih beberapa format output, pilih format exe untuk pengguna computer, pilih HTML jika anda hendak mengonlinekannya dall. anda bisa memilih directory dimana anda ingin menyimpan hasil convert. jika telah selesai tekan convert.



    Selesai. Cara ini lebih saya suka karena kita dapat mengedit e-book kita. bisa di tambahkan animasi, video, sound dan sabagainya. Kekuragannya agak sulit untuk mengonlinekannya karena untuk publis online anda harus purchase terlebih dahulu.

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon