Cara Mudah Membuka HP android yang lupa Kunci

Beberapa Hari yang lalu tetangga saya meminta bantuan untuk membuka smartphone miliknya yang lupa pola. Kasusnya pun agak kompleks pasalnya beliau tidak tau akun dan password google yang dia gunakan sehingga solusi loging via google melalui fitur "lupa password" tidak dapat digunakan. Ditambah lagi ternyata mode pesawatnya aktif sehingga cara masuk lewat telpon juga tidak bias ckck. solusi satu-satunya yang bisaa dipakai dalam situasi seperti ini adalah dengan melakukan hard reset factory.

cara mudah membuka hp android yg lupa kunci
Lupa Password hp

Apa itu  Factory Reset

semua hp baik itu android maupun system operasi sembelum android dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan untuk menghilangkan atau mengembalikan semua pengaturan yang kita tambahkan atau pernah di rubah ke mode semula, mode ini disebut dengan mode pemparikan. sesuai namanya kembali ke mode pempaabrikan fitur reset factory akan menghapus semua data dan aplikasi yang tersmipan di memori internal hp anda, jadi sebenarnya perlu back up data terlebi dahulu sebelum melakukan reset faktory.

Baca Juga : Cara Mengatasi periksa layanan internet di hp

Cara melakukan factory Reset untuk menghilangkan kunci hp

Jenis hp android tetangga saya adalah hp android ZTE, hmm saya tidak tau tipe berapa detainya tapi yang jelas android sehingga cara masuk ke reset faktori sama dengan jenis android lainnya. adapun caranya sangat mudah berikut dijabarkan.

  1. Pastikan batteri hp anda  sekurang-kurangnya terisi 40 % untuk menghindari hp lobet saat proses reset sedang berlangsung karena untuk beberapa jenis hp dalam menu reset factory hp tidak bisa di cas.
  2. matikan hp anda terlebih dahulu

  3. kemudia tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume atas dan tahan sekitar 10 detik kemudian lepaskan, maka pada layar akan menampilkan menu android system recovery.


                                       
  4. pada menu pilih "wipe data/factory Reset" dengan cara menekan tombol volume bawah sebanyak 3x
  5. kemudia tekan tombol power untuk memulai proses reset factory, dan tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  6. langkah terakhir adalah menekan tombol power 1x untuk menghidupkan hp, dan sekarang kunci hp anda akan tereset juga.                                                                                                                                                                     
sekarang anda bisa masuk ke hp anda lagi dan untuk memasang kunci pengaman anda bisa mengaturnya ulangya lagi.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon