Cara Membuat barcode dengan corelDraw X7

Yo.. selamat datang

Cara Membuat barcode dengan corelDraw X7
Baarcode
Pada kesempatan kali ini bloginfo membagikan artikel bagaimana cara mebuat barcode dengan very easy. Bagi anda yang belum tahu apa itu barcode silahkan baca dulu lin yang dibawah ini.

Ini juga Bro : Apasih sebenarnya barcode itu ? baca nih!

Namun saya yakin bagi anda yang mencari cara bagaimana mebuat barcode pasti sudah paham betul apa yang dimaksud barcode.
Baiklah langsung saja, aplikasinya adalah corel draw di all versi, maksunya semua versi corel draw bisa digunakan namun direkomendasikan versi terbaru untuk lebih memudahkan. Sebenarnya saat ini di internet ada banyak sekali aplikasi pc entah itu online ataupun offline untuk membantu anda membuat barcode anda, namun kita mengukana corel draw karna alasan selain lebih mudah corel draw juga lebih familiar. Bagiaman caranya simak gank.
1.    Pertama istall dan buka corel draw di pc anda. (note : versi yang digunakan dalam tutorial adalah corel draw X7, namun bagi anda yang mengukan versi yang lain jangan berkecil hati tetap bisa Cuma mungkin ada 1 -2 langkah yang berbeda)
2.    Buka lembar kerja baru atau tekan ctrl + N
3.    Kemudia arahkan pointer anda ke atas pilih fitur/menu objek kemudia pilih Insert Barcode.


4.    Maka selanjutnya akan muncul jendela baru. Pada jendela yang muncul pada bagian yang berwarna merah isikan angka yang akan anda conver ke barcode. Dan klik next



5.    Pada jendela selajutnya jika anda punya pengaturan khususuntukbarcode anda silahkan atur jika tidak tekan next


6.    Jendela selajuntya adalah format jenis, bentuk, dan ukuran barcode, anda tinggal mengaturnya sesuai dengan kebutuhan anda. Jika selesai tingga tekan finis dan barcode anda telah selesain dibuat.




Bagaimana ? sangat gampang bukan. Kalau begitu tidak ada lagi artikel ini selesai. Sekian dan terimakasih.


Jangan lupa tinggalkan komentanya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon