Cara membuat pangkat di ms excell (pangkat atas dan pangkat bawah )

Ms Excell seperti yang kita tahu adalah salah satu program pengelolah data. Secara umum fitur penulisan pada ms excell mirip dengan ms word kecuali satu bahwa di menu home ms excell tidak ada ditemukan fitur  subscribe dan powerscribe atau fitur untuk membuat pangkat bawah dan pangkat atas.
Cara membuat pangkat di ms excell

Fakta membuktikan kebanyakan orang dalam membuat pangkat di ms excel cenderung mengunakan simbol “^” misalnya m^2 (dibaca meter persegi ).

Pertayaannya apakah memang tidak ada fitur penulisan pangkat di ms excell ?

Sehubungan dengan hal tersebut bloginfokuhaku membagikan artikel tentang cara membuat pangkat di ms excell bagi agank yang sedang menacari ilmu.

ternyata ada caranya

dan Caranya sebenarnya sangat sederhana, meskipun agak lebih ribet jika dibandingkan dengan mebuat pangkat pada ms word.

Cara membuat pangkat atas atau superscribe pada ms excell


1.      Sebagai contoh kita akan membuat tulisan cm persegi atau cm pangkat dua. Pertama tentunya anda perlu menjalankan ms excell anda dan Buat tulisan cm2dulu di salah satu cell

Cara membuat pangkat di ms excell
cell ms excell


2.      Blok angka 2 atau perseginya, lalu klik kanan pada cell tersebut kemudian pilih format cell atau anda juga bisa mengunakan pitas keyboad Ctrl + Shift + P. Pada jendela format cell klik superscribt lalu tekan ok.
  
Cara membuat pangkat di ms excell
superscript
3.      Sekarang angka dua yang tadinya di blok akan menjadi pangkat atas

Cara membuat pangkat bawah atau subscribe pada ms excell

Bagaiamana untuk mebuat pangkat bawah ?

Caranya sama dengan cara diatas, Cuma bedanya pada jendela format cell tadi pilh subscribt bukan super scribt. Kemudia klik ok. Jadi intinya superscrib adalah pangkat atas kemudia subscribt adalah pangkat bawah.

 Sekian informasi tentang cara membuat pangkat di ms word ini semoga bisa menambah ilmu bagi pengunjung sekalian.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon