Cara Backup dan Mengembalikan Data di Smartphone dan tablet Samsung.

sebagai salah satu brand terkenal sebagai pemasok smartphone, samsung memiliki banyak pengguna setia dari kalangan menegah keatas. Banyak pengguna menggunakan smartphone mereka untuk menyimpan semua data penting, termasuk SMS, kontak, aplikasi, pengaturan, dokumen, musik, foto, dll. 



Tidak ada jaminan bahwa data yang tersimpan di smartphone dapat bertahan selamanya. Di era IT ini Resiko untuk kehilangan data di smartphone sangat tinggi. Baik sebagai maupun keseluruhan data. Berbagai faktor dapat menyebabkan seperti sistem device yang sempat error, format data yang tidak disengaja, virus dan sejenisnya, serta aktivitas hacking.

Daftar Kode rahasia Smartphone Android

Untuk itu setiap perusahaan yang memproduksi smartphone salalu menambahkan fitur pencadangan untuk menjamin keamanan data dari konsumen mereka termasuk samsung.

Cara Mencadangkan dan Mengembalikan Data di Smartphone dan tablet Samsung.

untuk mencadangan dan mengembalikan data pada smartphone atau tablet samsung anda dapat menggunakan Samsung Smart Switch.


Samsung smart switch adalah aplikasi manajemen yang dilengkapi dengan berbagai fungsi. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mencadangkan dan memulihkan Data (SMS, kontak, aplikasi, pengaturan, dokumen, musik, foto, video, dll.) melalui komputer cepat tanpa prosedury yang rumit.

Untuk ini anda memerlukan perangkat komputer yang terhubung dengan internet
1.  Download aplikasi Smart Switch dan install di perangkat komputer anda. Anda dapat mendownloadnya di link berikut :


2.    Saat muncul install shield_wizard jangan lupa centang pada Executer Smart Switch


3.    Jalankan Smart Switch dan hubungkan smartphone atau tablet samsung anda ke perangkat komputer dengan menggunaka kabel USB.
4.    Setelah terhubung pilih fitur back up



5.    Tunggu sampai proses mencapai 100 %. Dan done data anda secararang berhasil di back up

     
     Terus bagaimana cara melakukan back up jika sewaktu-waktu data hilang ?

    Caranya mudah cukup sambungkan perangkat samsung anda ke ke komputer jalankan smart switch kemudian gunakan fitur “restore”.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon