Cara mengupdate Smartphone LG G4 VS986 ke Android 6.0 Marshmallow

mengupdate LG G4 VS986 ke Android 6.0 Marshmallow


Cara mengupdate Smartphone LG G4 VS986 ke Android 6.0 Marshmallow
Smartphone LG G4 
Kapasitas LG G4 VS986

LG G4 VS986 pertama kali diluncurkan pada April 2015. Ponsel ini didukung oleh Hexa-core 4 × 1,4 GHz & Prosesor 1,8 GHz Qualcomm Snapdragon 808. Lebih lanjut LG G4 VS986 dilengkapi dengan 3 GB RAM dan memori interal 32 GB. Memori internal mendukung up to 256 GB microSD, LG G4 VS986 hadir dengan kamera Primer 16 MP dan 8 MP kamera skunder yang terletak di depan. Dari segi kapasitas batterei LG G4 didukung oleh baterai Li-Ion 3000 mAh yang dapat dilepas, Dalam tutorial baru ini, Anda akan belajar cara memperbarui LG G4 VS986 ke Android 6.0 Marshmallow resmi menggunakan alat flash LG.

Sebelum mengupdate sangat penting untuk melakukan back up data-data penting di hp anda. Dengan memperbaruhi sistem operasi perangkat anda dapat merasakan ffitur terbaru dari pihak pengembang android. Selain update juga dapat dilakukan untuk menmperbaiki beberapa masalah pada perangkat smartphone anda. misalnya memperbaiki LG G4 VS986 yang macet di home screen dan bootloop.
 Cara mengupdate LG G4 VS986 ke Android 6.0 Marshmallow
Untuk ini anda memerlukan beberapa perangkat dan software pendukung agar update berjalan lancar.
§  Perangkat komputer berbasis windows
§  Download LG G4 Usb Driver untuk windows : disini
§  Download dan Install Visual C++ Runtime Library : disini
§  Download dan install LG FlashTools : disini
§  Download dan extract LG G4 VS986 KDZ firmware : disini

Selain itu pastikan bahwa daya baterei anda minimal 70 %.

Langkah pengupdetan ke android 6.0 Marshmallow

1.    Matikan LG G4 VS986 anda
2.    Hubungkan ke perangkan komputer menggunakan kabel USB. Saat terhubung tekan dan tahan tombol volume bawah (jika tidak bekerja tekan tombol volume bawah dan atas bersamaan ). Langkah ini akan mengaktfikan mode download Lg G4 VS986 anda.
3.    Jalankan LG Flash tool
4.    Pilih kdz file. Kemudian pilih file KDZ firmware file LG G4 VS986 yang sebelumnya anda download.


5.    Sesuaikan beberapa pengaturan pada LG Flash Tool. Select Type : CDMA, Phone mode : DIAG dan reset Time : 33000. Kemudian pada bagian “upgrade with  Csmg Client” anda mempunyai dua pilihan yaitu Normal Flash atau CSE Flash. Normal Flash dapat digunakan untuk  update atau memperbaiki sistem perangkat tanpa menghilangkan data anda. Sedangkan CSE digunakan untuk update total dengan menghilangkan data anda. Kami sarankan gunakan CSE Flash dengan terlebih dahulu memback up data anda.



6.    Klik Start untuk memulai proses update


7.    Kemudian akan muncul jendela “select Country & Laguage”. Sesuaikan dengan data anda dan kemudian tekan ok.


8.    Langkah akhir anda tinggal menunggu sampai proses 100 % selesai. Ingat jangan sekali-kali mencabut hp anda dari pc selama proses berlangsung. Tunggu sampai proses selesai kemudia cabut hp LG anda dari PC. selesai


S
        sumber Referensi : mobileheadlines_net





Artikel Terkait

1 komentar

It as really a nice and helpful piece of info. I am glad that you shared this helpful info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing. I really enjoyed reading all through. Flashing tools for Windows PC.


EmoticonEmoticon