Cara Cek Lokasi Aktifasi Paket Local data Telkomsel

Tags

Penguna telkomsel pasti tidak asing lagi dengan istilah paket local data telkomsel. Paket local data merupakan salah satu variant kuota internet telkomsel dengan banyak pengguna aktif. Namun tidak ada salahnya untuk menjelaskannya kembali sebelum masuk ke inti penjelasan artike ini tentang cara cek lokasi kuota local data terdaftar dimana.


    Kuota Local data Telkomsel

    Telkomsel telah terbukti sebagai provide penyedia jaringan stabil dan dengan jangkau lusa sampai ke pelosok desa. Mungkin ini lah alasan kebanyakan orang di pedesaan menggunakan provider telkomsel. Kuota local data telkomsel di dukung oleh setiap jenis jarigan, baik itu 2G, 3G maupun 4G dapat anda gunakan dalam cakupan kuota local data telkomsel.

    Kuota local , seperti namanya local merujuk pada syarat-syarat khusus untuk dapat menggunakannya. Kuota local data hanya bisa digunakan pada daerah atau lokasi dimana kuota itu diaktifkan. Luas daerah aktivasi mencakup daerah ragional provinsi. Jadi misalnya anda mendaftar pake local data di makassar maka saat anda di jakarta kuota local data dalam keadaan normal tidak akan bisa digunakan. meskipun sebenarnya ada cara untuk menggunakan kuota local data di luar daerah. Bagi anda yang membutuhkan silahkan baca di link artikel dibawah.

    Cara Mengecek lokasi aktifasi Local data Telkomsel

    Bagi anda yang mendaftar langsung cara mengetahui lokasi dimana kuota local data anda dapat digunakan adalah mengingat diman anda mendaftarkannya. Semisal anda mendaftarkanya sewaktu di makassar maka di makassarlah daerah aktifasi kuota local data. Diluar makassar kuota local data tidak akan bisa digunakan.

    Namun bagi anda yang tidak mendaftar kuota local data sendiri misalnya anda beli kartu internetan maka cara diatas tidak bisa  dipakai untuk menentukan derah aktifasi. Toh bisa jadi kartu internet yang anda beli berasal dari daerah lain. Jadi bagaimana caranya ?



    Untuk ini cara satu-satunya adalah dengan mengunakan virtual message telkomsel misalnya melalui FB massager ke akun Fb resmi telkomsel.
      
    Cara Cek Lokasi Aktifasi Paket Local data Telkomsel
    Telkomsel FB

    Saat pertama, mintalah virtual operator si veronika untuk menghubungkan anda dengan oprator. Setelah terhubung masukkan data yang dibutuhka. 
    Yaitu :
    1.   Nomor
    2.   Tanggal Aktifasi Paket/tanggal beli kartu
    3.   Lokasi anda dimana
    4.   Dan jenis HP

    Cara Cek Lokasi Aktifasi Paket Local data Telkomsel
    Cek lokasi Aktifasi Loca data


    Kemudian kirim. Operator akan mengirimka anda informasi lokasi aktifasi kuota local data anda.

    saya kira demikian. maaf kalo ada redaksi kata yang agak rancuh. semoga bisa membantu. jangan lupa tinggalkan komentaar anda di bawah.





    Artikel Terkait

    16 komentar

    Minta info nya om, case nya sama kayak di atas. Agar kuota local bisa digunakan bagaimana yah caranya? Aktivasi di kota A, skrg aaya di kota B.

    Kalau beli kuota baru, apakah akan sama juga kuota lokal nya tidak bisa digunakan?
    Mohon info nya ASAP.

    Suami saya isikan pulsa voucer dari jogja dan kebetulan saya baru di cilacap .pas saya mau isikan vocernya kenapa ga bisa ya

    Sy beli Di tangerang pakai Di Tangerang juga Tapi KuotA lokal GA berfungsi... Knp ya gan Kira Tau Knp?

    Beli d sini pakai ttap d sini gax bisa digunakan toh😴😴

    Beli paket 9 gb dpt kuota lokal 15gb dan hanya siasia. Percuma.

    Ini namanya paket internet jaringan cdma. Malu maluin aja telkomsel.

    Saya malah udh daftar dirumah digunakan dirumah gak bs dan kuotanya utuh terus gk bs digunakan gmn tuh ?

    Tolong jangan mengecewakan pelangganmu #mytelkomsel

    Klu kerjanya sering pindah pindah kota,pasti kecewa.saya salah satunya.pdhl pengen pakai tsel.tp kuoata lokal bikin kecewa.banget

    Aktivasi di kota a dipakai di kota a jg GK bisa....terus gmn coba....oh Telkomsel...😭

    Kuota lokal saya juga nggak bisa itu ndan

    Kalo menurut saya, waktu kita beli kartu paketan di konter, konter tersebut menjual kartu luar kota, mungkin karena diluar kota harganya jauh lebih murah, dan konter bodoamat soal kuota lokal, pernah liat sendiri, posisi disurabaya pas Dateng ke konter ada tulisan Jateng pada bungkus atau tempelan di kartunya

    saya beli kuota smpe 2x tapi gk bisa dipake anjay aduh telkom kok gini

    Paket internet lokal....
    Mengaktifkan dirumah... Dipakai di rumah... Saya pikir bisa... Eee tau-tau pulsa utama habis....
    Yang benar saja TELKOMSEL..

    Maaf numpang tanya Bang,
    Knp paket internet lokalnya gk bisa di pake ya, pdahal saya aktivasi kuota internet nya di daerah yg sedang saya pake buat internetan


    EmoticonEmoticon