Mengatasi KeyBoard On screen PC tidak Berfungsi

Mengatasi Key Board On screen PC tidak Berfungsi
KeyBoard On screen tidak berfungsi

Alternatif bagi kita pengguna windows ketika beberapa tombol keyboard utama tidak berfungsi anda dengan menggunakan Keyboard On Screen. Keyboar on Screen atau disebut juga dengan vitual keyword dapat di akses pada perangkat anda dengan cara:
  1.  Tekan dan tahan tombol windows + R
  2.  Kemudian pada jendela run yang muncul masukkan tulisan OSK
  3. Sekarang layar akan menampilkan keyboard vitual.

 
Mengatasi Key Board On screen PC tidak Berfungsi
On Screen keyboard


Pokok bahasan artikel kali ini tidak membahas bagaiman cara mengakses/memunculkan keyboard on screen di windows tapi tentang bagaimana mengatasi keyboard on screen yang tidak berfungsi.

Seperti yang sempat kami alami adalah masalah ketika keyboard on screen tampil tetapi tidak berfungsi dengan kata lain meskipun huruf ditekan huruf tersebut tidak muncul di dokumen yang dikerjakan. Hal ini cukup memusingkan apalagi kala itu kami dikerjar deathline.
Tak pantang menyerah dengan bermodal kuota kami berseluncur di forum-forum di dunia maya.
Akhirnya menemukan titik terang, solusi didapatkan. Ternyata masalahnya terdapat pada keyboard utama. tepatnya pada tombol Alt yang macet. Karena tobol alt macet maka seluruh periintah akan terkombinasikan dengan tombol alt alhasil tentu saja huruf tidak akan muncul.

Solusinya adalah dengan mengetok tombol alt tersebut dengan menggunakan jari teluncuk. Caranya tekan jari teluncuk pada tombol alt dengan keras dan tahan hingga beberapa saat. Jika kali pertama percobaan tidka berhasil cukup ulangi sampai tombol alt tidak macet lagi.

Terkadang masalah datang tanpa memandang kondisi kita. Tanpa ilmu atau pengetahuan masalah yang sebenarnya sangat sederhana akan terasa sangat kompleks. Tapi sisi positipnya adalah masalah memberikan kita stimulus untuk mencari dan mendapatkan pengaetahuan yang baru.


Sekian dan terimah kasih, sekedar sharing pengalaman pribadi. Semoga bisa bermanfaat bagi angank-agank yang mengalami masalah yang serupa.

Artikel Terkait

1 komentar


EmoticonEmoticon