Mengatasi Invalid file format [OR-DCS-01] (e1118137fbe29c31) saat verifikasi ID Adsense

Tags

Verifikasi identitas wajib dilakukan Publisher adsense sebagai bentuk konfirmasi akun adalah benar kepunyaan pribadi. 

sebagai bentuk teguran atau sanksi bagi para Publisher adsense yang tidak mengidahkan Verifikasi Identitas adalah unit iklan adsense tidak akan tampil di blog sampai kartu identitas terverifikasi oleh pihak adsense.

Verifikasi dapat dilakukan dengan menggupload kartu indentitas diri seperti KTP, atau SIM. 

Permasalahannya adalah dengan Mengupload kartu identitas diri entah itu KTP atau SIM tidak serta merta terverifikasi oleh pihak google. ada kriteria tertentu mengenai syarat data diri terverifikasi. 

namun diluar syarat tersebut kadang kalah muncul masalah atau error ketika data diri telah di upload sala satunya yang sempat kami alami adalah Muncul pesan invalid "Invalid file format [OR-DCS-01] (e1118137fbe29c31)" .



Cara mengatasinya Invalid file format [OR-DCS-01] (e1118137fbe29c31) adalah ternyata dengan merubah format atau extensi dari foto identitas diri yang hendak diupload misalnya dari format awal jpg rubah ke format png.

dengan cara sederhana seperti itu ternyata data diri saya berhasil terverifikasi dan alhasil unit iklan yang dulunya tidak tampil karena perlu verfikasi kini muncul kembali. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon