cara mengatasi periksa layanan jaringan kartu baru telkomsel

Tags

Notifikasi Periksa Layanan jaringan mungkin anda temukan ketika menggunakan kartu baru telkomsel. Notifikasi ini muncul saat anda hendak menggunakan fungsi call pada handhone anda.





    notifikasi periksa layanan ini agak menjengkelkan pasalnya notifikasi ini juga menyebabkan kartu perdana telkomsel tidak bisa melakukan panggilan kenomor apapun dan siapapu. Bukan hanya itu notifikasi ini juga menyebabkan anda tidak bisa mengirim pesan bahkan tidak bisa internetan.

    Apa sebenarnya penyebabnya ?


    Penyebabnya sangat sederhana, anda belum menregistrasi karu baru telkomsel anda. 

    Solusi


    Jadi solusi untuk mengatasi periksa layanan jaringan kartu baru telkomsel adalah dengan melakukakn registrasi ke 4444. 

    Registrasi membutuhkan data pribadi anda berupa NIK (nomor induk kependidikan ) dan No KK (nomor Kartu keluarga ) yang terdaftar di ducapil.

    Cara registrasi 


    Cara paling simpel nya adalah dengan menggunakan menu diap phone *444#. Kemudian pilih registrasi dan selajutnya anda tinggal memasukkan Nik dan KK sesuai petunjuk.

    Setelah Pesan Registrasi berhasil, tinggal reboot Handphone anda.

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon