Cara Menambahkan icon pada Judul Postingan Blog Penelusuran Google

Tags

Anda mungkin Pernah Menemukan beberapa blog atau wabsite dengan icon berupa tanda centang (√) di awal Kalimat judul postinganya sewaktu googling.
Nah pada artikel kali ini akan dibasah sebuah tutorial cara menambahkan icon pada judul blog hasil penelusuran google. Jadi Simak sampai paham


Sebenarnya cara ini dapat dilakukan secara manual dengan menambahkan icon yang anda inginkan pada judul postingan sewaktu proses pengetikan. Tapi cara menual tersebut tentu saja akan mempengaruhi aktif keyword hasil crawl google dan akan berpengaruh pada Kualitas SEO postingan kita. namun lain ceritanya jika icon tersbut ditambahkan ke struktur HTML blog anda.

contoh Hasil pencarian google terkait icon pada judul postingan

Contoh ICon




Kelebihan Menambahkan Icon pada judul Postingan



Apa Maksud Klik Rate ? jadi klik rate dapat kita artikan Sebagai peluang pengunjung untuk mengklik postingan blog kita. 

Masuk Page one tidak serta merta mendapatkan trafik, yang dibutuhkan adalah masuk ranking 3 besar di page one. Tapi menambahkan icon akan memberikan kesan unik dapat mengarahkan perhatian pengunjung ke tautan postingan kita.

Secara tidak langsung ini akan meningkatkan Pv, earning dan jikalau indikator google mengatakan penunjung puas pada postinga kita bisa jadi rating blog bisa meningkat.


Cara pemasangan

Umumnya yang sering digunakan dan sering kita temukan adalah tanda centang (√), Namun sebenarnya tidak terbatas pada icon tanda centang karena anda bisa menambahkan icon lainnya selamat icon tersbut valid HTML. Anda bisa lihat di link dibawah :

Daftar Kode HTML untuk Icon Menarik

Cara ini dapat anda coba terapkan di base blogspot

1. Masuk Ke dashboard Blog kemudian Pilih Tema > Edit HTML
    Edit HTML
2. Tekan Control + F kemudian cari Kode <data:blog.pageName/>Anda akan menemukan lebih dari satu kode tersebut, untuk itu pilih Kode pertama

Page Name
3. Langkah Terakhir tinggal simpan tema kemudian cek hasilnya di goolge.

Note : Icon tidak serta merta akan terlihat pada judul postingan lama anda karena butuh waktu untuk goolge mencrawl pembaruan pada blog anda. langkah cepat untuk melihat hasil penambahan Icon adalah dengan membuat postingan baru dan menfacthnya melalui google Search Console

Sekian dan terimah kasi semoga informasi ini bisa berguna untuk anda sekalian




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon