Waktu Terbaik Untuk Menulis Artikel Blog Ditinjau dari Aspek Kesahatan

Tags


Anda Blogger ? Jam berapa biasanya anda menulis artikel untuk Blog anda ? Apakah Anda sudah Mempertimbangkan Masalah Kesehatan ? Ingat gan, selalu utamakan kesehatan karena kesehatan adalah salah satu nikmat terbesar untuk manusia. Makanan enek, rumah Mewah, istri cantik dan kenikmatan dunia lainnya tidak akan berasa jika tubuh kita sakit.

Sebuah kata-kata mutiara dari Jack Ma yang sempat viral di internet :

"jika dihadapan seekor monyet di letakkan uang yang banyak dan pisang, maka si monyet akan memilih pisang, Kenapa ? karena monyet tidak tahu bahwa uang tadi dapat membeli lebih banyak pisang. Mayoritas orang jika diberikan pilihan antara uang yang banyak dan kesehatan maka mereka akan memilih uang yang berlimpah, kenapa ? karena mereka tidak tahu bahwa kesahatn bisa mendatangkan lebih banyak uang dan kebahagian."

Mengetik artikel pun butuh kesehatan, Menulis artikel tidak gampang, dalam meramu kata butuh menguras pikiran. Salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan adalah prihal waktu. Tubuh manusia terikat dalam sebuah jam biologis yang sering di istilahkan Cicardian Rythm. Pemilihan waktu yang tidak tepat termasuk waktu yang digunakan untuk menulis artikel dapat mendatangkan gangguan kesehatan.

Berdasarkan wacana terbangun dari beberapa teman sesama blogger, mereka kebanyakan mengaku menulis artikel pada larut malam yaitu sekitar pukul 00.00 - 02.00 dini hari. Saya tanya alasannya, kataya mereka menggunakan paket tengah malam. Ini tentu saja sangat tidak dianjurkan.

Kita tahu bahwa Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Untuk itu ada baiknya anda menentukan jadwal menulis artikel pada waktu yang tepat. Berikut Rekomendasi waktu potensial untuk menulis artikel blog di tinjau dari aspek kesehatan. 


Waktu Subuh 04.30 - 06.30



Golden Time pertama adalah waktu subuh menjelang pagi sekitar 05.00 - 06.30 atau ba'da sholat subuh bagi muslim/muslimah. Pada rentang waktu ini pikiran lagi fresh-freshnya dan fungsi otak berada pada grafik puncak setelah tidur semalaman. 

Kondisi lingkungan pada waktu ini juga sangat mendukung untuk mengikatkatkan konsentrasi dan relaksasi badan. 

Malam hari Jam 08.00 - 09.00

Setalah makam malam antara 08.00 - 09.00 merupakan waktu yang potensial untuk mengetik. Ini juga membantu kita mendisiplinkan diri agar tidak langsung tidur setelah makan. Selain itu menfungsikan otak seperti menulis konten blog sebelum tidur dapat mengatasi insomnia dan membuat tidur lebih nyenyak.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon