Pengertian R&D berserta perannya dalam Sebuah Industri

R&D adalah

Bagi para bisnisman atau setidaknya orang yang bekerja di perusahaan pasti tak asing lagi dengan istilah R&D, Nah apasih R&D itu ?

R&D adalah ?

R&D adalah akronim dari research And Development yaitu suatu metode yang biasa diterapkan dalam sebuah penelitian yang bertujuan untuk Menguji Produk tertentu untuk mengetahui tingkat keefetifian suatu produk. 

Dalam pengembanganna R&D tidak terbatas pada pengujian produk tetapi juga menekankan pada penyempurnaan nilai suatu produk dan pembuatan suatu produk baru. 

Peran R&D


Dalam sebuah industri R&B memengal peranan vital bagi pertumbuhan industri tersebut. R&D sering dijadikan sebagai subdivisi dalam perusahaan yang dijalankan oleh orang-orang yang kapabel di bidangnya. 

R&D berperan dalam mengelolah dana yang telah di alokasikan perusahaan khusus untuk bagian peneltian. Dana tersebut digunakan keperluan penelitian termasuk biaya riset, pengadaan alat dan bahan dll yang berhubungan dengan riset. 

Tahapan umun dari sebuah R&D adalah meliputi studi awal untuk mengumpulkan teori dan bahan peneltian, pengembangan produk dasar, uji lapangan terkait produk dan evaluasi dan revisi. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon