2 Langkah Mudah Mengedit File Excel 2013 yang diprotect

Tentang Cara mengedit atau membuka protected View file Excell pasti anda butuhkan saat anda menemukan file yang tidak bisa diedit. Protected View pada Excell dimaksudkan pembuat agar file yang di buat tetap dalam bentuk originalnya. Alasa lainnya juga agar formula dalam file tidak error.

Kebanyakan file Excell yang anda temukan ketika menjelajahi internet entah itu excell 2010, 2013 atau 2016 semuanya bisa dipasakan protected View. Nah kendala ketika File excell tersebut di protect adalah kita tidak bisa melakukan pengeditan. Untuk itu terlebih dahulu perlu cara membuka protected view agar file excell bisa diedit.

bagaimana caranya ? caranya sebenarnya sangat mudah cukup dengan dua langkah. Berikut tutorialnya yang kami sertakan dengan gambar agar lebih memudahkan.

1. Tentu saja buka file Excell terprotect yang ingin anda edit. Pada bagian atas akan ada tulisan "PROTECTED VIEW office has detected a problem with this file. Editing it may harm your computer. Click for more details". Arahkan kusor anda pada tulisan tersebut dan klik.



2. Setelah mengklik, Anda akan dibawah ke info aplikasi. Klik pada button "Edit Anyway". 



3. Belum selesai sampai disitu. langkah terakhir adalah klik Tab file di pojok kiri atas layar. Kemudian pada Protect Workbook klik "Unprotect"



dan Selesain sekarang anda bisa melakukan editing sepenuhnya. 

Tapi ada batasan dari langkah ini. apa batasan itu ? ketika ternyata sang author asli yang membuat file Excell itu menanamkan Password pada filenya maka anda akan menemukan jendela password saat menekan Unprotect.

tapi jangan risau. Anda bisa menghilangkan passwordnya. Cukup dengan mengikuti step by step dalam tutorial di link dibawah :

Cara menghilangkan password File Excell Tanpa Software

Cukup sekian Tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan jika anda punya pertayaan seputar #Mengedit File Excell yang Di protect, silahkan tinggalkan pertayaan anda di kolom komentar dibagian paling bawah halaman ini.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon