Cara Menghilangkan Password File Excel 2013 Tanpa Software

Jadi Gini saya ingin mengedit File Excell hasil download di internet. Masalahnya adalah File Excel tersebut oleh si pembuat di berikan password jadi tidak bisa di  edit. Apa ada solusi bagaimana Cara Menghilangkan Password File Excel tersebut ?

Jika anda juga sedang dilanda oleh pertanyaan serupa maka jawabanya : ada cara yang akan dibahas pada sebuah artikel berjudul "Cara Menghilangkan Password File Excel 2013 Tanpa Software". Meskipun adan lebel excell 2013 api sejatinya cara ini bisa dipakai untuk versi excel berapapun. Jadi silahkan disimak step by step sampai masalah teratasi.

Kami melalui link ini membagikan dua cara yang bisa anda gunakan yaitu :

1. Cara Menghilangkan Password File Excel Terbaik
2. Cara Menghilangkan Password File Excel Tanpa password

Kita start


Cara Menghilangkan Password File Excel Terbaik

Terbaik dan 100 % bekerja, sekaligus cara legal dan terhormat adalah jangan segan untuk meminta password nya langsung kepada author atau orang yang membuat file tersebut. Bisa melalui kolom komentar di blog tempat agan mendownload file excell tersebut dan bisa juga dengan mencari info kontak yang biasanya di sertakan di blog/website si pembuat file.

Ini penting, karena membuat file excel semacam aplikasi memerlukan waktu dan ilmu serta pecobaan try dan error yang tentu saja melelahkan. Saya yakin jika alasan anda mengedit baik pasti si pembuat dengan senang hati memberikan anda passwordnya.

ini cara yang terbaik.

Cara Menghilangkan Password File Excel Tanpa password

Cara berikutnya hanya lah opsi setelah cara pertama gagal atau tidak ditanggapi atau anda sudah tidak dimana blog original ayng pertama kali mengupload file excel yang hendak anda edit. 

Cara ini tanpa password, anda hanya menggunakan bantua Scrtip Macro untuk bisa mengdit file excell yang di protect passwod. 

Disclaimer : cara ini sudah banyak beredar di blog dengan keyword " membuka File Excel yang dipassword". Kami hanya memaparkan kembali dengan bahasa dan langkah yang lebih mudah dan detail. 

langsung aja gan.

1. Open file excel yang hendak anda ubah.

2. pada bagian atas layar lembark kerja EXcell akan muncul tulisan seperti gambar dibawha, Klik tulisan tersebut



3. Kemudian pada menu info pilih "edit Anyway"


4. Kembali ke lembar kerja excell agan, tekan Tombol ALT + F11 ( bersamaan yaa).

5. Next, akan muncul microsoft Visual Basic. Nah pada Microsoft Visual basic ini pilih fitur insert userform kemudian pilih modul. lihat gambar dibawah :


6. akan muncul layar kosong seperti gambar.


7. Donwload File script Macro di sini. Nah buka file tesebut dengan notepad dan kopi semua isinya dan pastekan ke layar pada langkah nomor 6 diatas. Hasilnya akan kayak gambar dibawah. Kemudia perhatikan ada tombol dengan icon play berwarna hijau. tekan tombol tersebut.



8. Akan muncul layar macro. tekan run.


9. Akan muncul Notif dengan tombo ok. Klik aja tombol oknya.

10. Terakhir save file excel tersebut. kemudia reopen (close lalu buka lagi)

sekarang seharusnya file excel yang tadinya ada paswordnya sudah bisa diedit.

bagaimana gan ? ada kendalah atau pertayaan ? silahkan tuliskan di komentar dibagian bawah postingan dihalaman ini. 

Sekian dan terimah kasih semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon