Cara Membuat link Blog Kita aktif di komentar blog orang lain

Tags



Mungkin anda pernah mengamati banyak blogger yang menyematkan atau meninggalkan Link atau Url alamat blog ataupun url postigan blog mereke di komentar blog orang lain. Tujuannya simpel, untuk mendapatkan backlink agar bisa meningkatkan Otoritas Blog mereka di mata google.

Paling sering orang meninggalkan Link blog mereka langsung dengan menuliskan alamat blognya, Jenis backlink seperti ini sering di istilahkan dengan link Pasif. Ini sebernarnya karena orang-orang tersebut belum tau bahwa ada cara untuk membuat link blog mereka Menjadi link aktif.

Baca Juga Cara daftar afiliasi tokopedia Mudah Melalui Fitur Post by me

Link aktif yang dimaksud adalah teks berisikan link ke alamat blog kita. jadi saat di klik otomatis akan redirect ke alamat blog di link tersebut. kayak gini gan :



Dibandingkan Tipe link pasif, link aktif ini lebih efektif untuk  mendatangkan pengunjung ke blog anda. 


Jadi bagaimana Cara membuat Link aktif ?


Sangat simpel dan mudah, anda hanya perlu menggunaka Atribut HTML Href.  Href ini memang berfungsi untuk menyematkan sebuah link pada tulisan. Jadi yang hanya akan tampil pada link adalah tesk yang anda gunakan. Caranya mudah cukup gunakan kode berikut

<b><a href="Alamat Blog Sobat">Tesk yang akan ditampilkan</a></b>


Sebagai contoh penerapan :


<b><a href="https://bloginfokuhaku.blogspot.co.id">Kunbal Gan</a></b>

Nanti hasilnya akan seperti ini  >> Kunbal Gan<<

Selanjutnya tinggal salin dan letakkan pada kolom komentar di suatu blog. Tinggal tunggu apakah Di ACC oleh sang owner blog atau malah dihapus. 

Sebagai catatan tambahan bahwa kita harus menerapkan etika dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam berkomentar. Jika anda menggunakan bahasa yang kasar atau menghujat tak mungkin pemilik blog menACC komentar anda. Tapi sebaliknya selama anda bisa bertutur kata baik dan menggunakan kata-kata yang sopan saya yakin Kometar anda akan di terimah bahkan komentar berisikan link.

Untuk praktek penggunaan Link aktif ini anda bisa mengujinya dan berkometar di blog ini. Sekaligus kita buat relasi sesama bloger pemula.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon