Future Tech : 3 Teknologi PC di Masa depan

Tags


Perkembangan Sains dan tekno seiring zaman semakin maju. Hampir setiap segment aktivitas manusia tak lepas dari peranan teknologi. Misalnya PC yang saat ini merupakan produk tekno yang pasti ada di perkantoran. Bukan hanya perkantoran bahkan PC dan laptop menjadi alat wajib para penuntut ilmu.

Berbicara tentang masa depan dan teknologi, banyak hal-hal yang manusia pikir imposimble beberapa dekade yang lalu kini ada hadir nyata di tengah masyarakat. Sebagai contoh jika kamu kemasa lalu , 20 – 30 tahun lalu dan menceritakan bahwa kamu pernah menaiki besi yang terbang, besi yang mengapung atau kemu bisa berinteraksi dengan orang lain yang berada ratusan bahkan ribuan kilometer, maka tentu mereka akan mengangapmu orang gila.

Sama halnya dengan perangkat Komputer atau PC yang sering kamu gunakan beberapa tahun kedepan akan ada beberapa fitur baru yang tidak anda teukan di pc anda saat ini. Nah berikut fitur keren yang akan melengkapi PC di masa depan.

 PC dengan Instan On/Off 




Hal yang pertama kali di ajarkan dipersekolahan mata pelajaran Teknologi infomasi dan komunikasi adalah prosedure menyalakan dan mematikan komputer yang benar. Di masa depan, beberapa tahun yang akan datang, topik bagaimana menyalakan dan mematikan PC tidak diperlukan lagi untuk dipelajari.

Cukup dengan menekan 1 tombol, tanpa ada jeda dan proses shutdown seperti PC saat ini komputer akan mati, instan dan begitu pula saat anda menyalakan PC anda, tidak perlu menunggu dengan seketika langsung bisa di oprasikan.


Storage PC tanpa batas




Ini mungkin mulai terdengar imposible bagi anda layaknya orang-orang dimasa lalu yang tidak akan percaya dengan adanya besi yang bisa terbang. Storage atau media penyimpanan sangat penting bagi PC yang notabenenya adalah perangka pengelolahan data sehingga kapasitas dari storage sangat esensial untuk di perbesar.

Dimasa depan anda akan menemukan PC dengan penyimpanan tanpa batas. Anda tidak perlu lagi mengunakan fitur delete di keyboard anda. Bahkan sekarang tanda-tanda kemunculan Storage tanpa batas ini sudah terlihat. Contohnya media penyimpanan online seperti Google Drive Unlimted sudah bisa anda gunakan untuk menyimpan File Tanpa Batas.




Fitur Kecerdasan Buatan Pada PC



Dengan basic AI atau kecerdasan buatan yang mulai di garap para ilmuan beberapa tahun belakangan dimasa depan, Al akan menjadi asistent PC anda dan membuat segala pekerjaan yang menghabiskan waktu seperti mengetik, mendesain dan sejenisnya menjadi lebih mudah.

Cukup dengan menggunakan perintah suara dan semuanya akan dihandle oleh sang asistant. Sudah serasa Iron man ya.

Sekarang bibit dari futur Tech tersebut sebenarnya sudah ada di PC anda. Untuk windows 10 yaitu Cortana. Namun, kemampuanya masih sangat terbatas dan masih jauh dari basic system Al. Juga beberapa teknologi yang diterapkan di perusahan besar seperti Alibaba dan juga Google Duplex bisa menjadi contoh dasar fitur ini.


Semua itu mungkin mulai terpikir imposibble untuk di wujudkan. Tapi ketahuilah orang-orang 20 -30 tahun yang lalu tidak akan percaya dengan teknologi yang kita punya saat ini. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon