Api Hijau dari Kompor turbo, Amankah ?

Produk ulasan yang akan kita bahas kali ini adalah Kompor turbo. Pasalnya banyak masyarakat yang menanyakan prihal Api kompor turbo berwarna hijau. Apakah itu berbahaya ? amankah ? adakah keruskan ? Tentu saja bagi masyarakat prihal seperti ini cenderung mendatangkan kegelisahan tersendiri.



Jadi Apakah Api Hijau kompor turbo ini aman ?



Jawabannya, Seharusnya aman-aman saja. 

Perlu diketahui bahwa meskipun api kompor yang kita temukan sehari berwarnah merah atau biru tetapi api bisa juga terwujud dalam warna yang lain termasuk hijau. Perbedaan warna tersebut dapat disebabkan duahal yaitu adanya perbedaan suhu dan faktor kimia yaitu zat yang mengalami reaksi.

Pada kasus kompor turbo sendiri nyala hijau disebabkan jenis bahan burner kuningan pada kompor turbo tersebut. Umumnya dari api hijau ini hanya muncul di awal-awal pemakaian. Seiring pemakaian nantinya warna api akan kembali normal.

Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

2 komentar

Alhamdulillah kalo baik² saja, soalnya ini kejadian sekarang di tanggal 21 mei 2021 dan saya gelisah ngeliatnya. Terimakasih🙏

Sama...aku juga baru bersiin kompor pake vixal untuk piring tembaganya. ...jadi takut makenya🤦🏻‍♂️....tapi mudah mudahan aman ya😇


EmoticonEmoticon