Cara Memasukkan Koordinat di Google Maps


Setiap Lokasi di bumi ini dapat ditandai dengan menggunakan Sistem Kordinat Georgrafis. Kordinat geografis ini mengunakan dua garis bantu yaitu garis lintang dan bujur. Garis lintang pada peta digambarkan sebagai garis yang terbentang vertikal yang menghubungkan utara selatan. Sementara garis bujut pada peta digambarkan sebagai garis yang terbentang horisontal menghbungkan arah mata angin utara dan selatan.

Kordinat Geografis ini digambarkan dalam bentuk angka yang juga sering disebut latitude dan longitude. Berkat adanya aplikasi google maps yang saat ini dapat diakses dimana saja dengan gadget anda menemukan suatu lokasi dengan kordinat tertentu menjadi sangat mudah.

Jadi bagaimana cara mencari lokasi yang sebelumnya sudah diketahui Titik Kordinatnya dengan google Maps ?Caranya sangat mudah dan dapat anda lakukan dengan menggunakan Smartphone ataupun PC anda.

Baca Juga : 

Untuk User Smartphone


Pertama Jalankan Aplikasi Google Maps di Smartphone anda. Pada layar Awal Google Maps gunakan Search Box dan masukkan Kordinat Lokasi yang hendak anda cari. Kemudian tekan icon pencarian

Sebagai contoh saya hendak Mencari lokasi dengan kordinat 21.420164986, 39.822330044 Maka akan muncul lokasi dengan penanda merah pada layar Smartphone Anda.



Untuk User PC/Laptop

Untuk pengguna PC/Laptop bahkan jauh lebih mudah. Tanpa repot-repot cukup akses Google kemudian masukkan kordinat lokasi anda. Kemudian tekan Enter.



Otomatis google akan menampilkan Priview Map dengan Sign lokasi dari kordinat yang anda input tadi.

Bagaimana Mudah kan ? Sekian dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon