cara mencari dan Menemukan Sesama Blogger di suatu daerah

Tags


Membangun relasi sesama blogger terutama  bloger dengan daerah tempat tinggal yang sama dengan kita merupakan hal yang perlu untuk dilakukan. 

Manfaat Membagun Relasi Sesama Bloger


Membangun relasi sesama bloger membuat kita mempunyai kesempatan untuk menimbah ilmu-ilmu Bloger yang tidak kita ketahui sebelumnya. 

Bukan hanya itu, menjalain relasi dengan sesama bloger di daerah kita bisa menjadi sarana menambah teman dengan profesi dan hoby yang sama. Dari segi lain, komunitas sesama bloger di daerah yang sama juga bisa menjadi tempat untuk melepas penak setelah berjam-jam di depan komputer, bisa ngopi bareng misalnya atau traveling bareng dan lain sebagainya.

Baca JugaCara Memasang Logo PROTECTED DMCA di Sidebar Blog

cara mencari Sesama Blogger di suatu daerah


Pertanyaan sekaran adalah bagaimana mencari dan menemukan sesama bloger di daerah tempat tinggal kita ? 

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan mesin pencari google Memanfaatkan Profil Blogspot bloger. Untuk itu berikut cara yang bisa anda coba:

1. Caranya sangat simpel, Pertama copy url dibawah.  Kemudian ganti "makassar" dengan daerah tempat tinggal anda. Kebetulan lokasi saya di makassar jadi saya kasi contoh "makassar. 
http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Makassar
2 Sudah ? Selanjutnya tinggal pastekan di google. Nah perlu di perhatikan untuk bagian ini, jika anda menggunaka Komputer/PC pastekan di kolom direct URL browse bukan di kolom search engine Google, Lihat gambar dibawah :



3. Kemudian mulai pencarian. Maka akan muncul daftar profil blog dengan  lokasinya sesuai dengan daerah yang anda input.


Kekurangan Cara ini

Bagaimana Mudah kan. Cara ini mempunyai kekurangan dimana hasil pencarian hanya berlaku untuk bloger dengan platform blogpot dan tidak work untuk WordPress.


Btw, saya bloger asli makassar jika agan satu wilayah dengan saya, mari kita make relation sesama bloger asal makassar. 

Sekian dan terimah kasih. Semoga Bermanfaat untuk anda.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon