Cara Mengakses Pesan yang tak sengaja Terarsipkan Di Gmail

Meskipun ditengah banyaknya aplikasi kirim berkirim pesan online saat ini, Gmail/email masih tetap banyak pengguna. Biasanya Mereka yang masih aktif menggunakan email adalah mereka yang kesharianya tak terlepas oleh interen seperti halnya para Bloger.

Sekedar Share pengalaman pribadi dimana saya sempat kebingungan mencari pesan penting di Gmail yang tak sengaja terarsipkan. Tak sengaja terasipkan karena sempat keliru mengira icoan Arsip adalah tombol download karena iconnya tampak begitu similiar dengan icon download



Alhasil ketika saya mengklik Icon tersebut, email penting yang kumaksud tersebut tiba-tiba hilang entah kemana, menghilang dari kotak masuk Gmail. Sempat panik karena awalnya saya mengira email tersebut telah terhapus sebelum saya menyadari bahwa Gmail itu masuk ke arsip email.

Solusi Mengakses Pesan yang terasipkan


Jadi bagaimana caranya mengakses kembali Pesan/email yang terarsipkan tersebut ?

Ternyata lokasi dari email tersebut berada di tab "penting". Untuk mengaksesnya pilih Selengkapnya terlebih dahulu.


Maka tepat dibagian paling atas dari daftar pesan/emal akan muncuk pesan yang sebelumnya tidak sengaja terarsipkan.

Terkadang kita dipusingkan oleh persoalan yang sebenarnya tidak sulit bahkan sangat mudah, yang membuat kita pusing adalah kita tidak mempunyai ilmu tetang soalan tersebut. Itu hakikat dari ilmu dan kenapa kita dituntut untuk menuntu ilmu dari buaian sampai ke liang lahat.

Sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon