Linux vs Mac vs Windows, OS terbaik berdasarkan Kelebihan dan kekurangan masing-masing



Ini adalah pertanyaan yang masih sering orang tanyakan " sistem operasi mana yang lebih unggul untuk menjalankan komputer?"  Linux ? Mac ? atau Windows ?

Jawabanya tentu saja relatif, Semua Sistem Operasi Punya kelebih dan kekurangan Masing-masing tergantung profesi dan keperluan user.

Jika berbicara tentang keamana data, misalnya anda adalah seorang Petinggi perusahaan yang memegang banyak file-file penting di Komputer anda makan orang-orang akan Menyerankan anda menggunakan Sistem Operasi Linux sebagai "solusi untuk menjaga data anda dari kejahatan cyber", seperti terhindar dari berbagai virus malware, hacker, dsb.

Untuk lebih jelasnya berikut uraian Kelebihan dan kekurang dari Sitem Operasi yang banyak orang gunakan.


Sistem Operasi Linux

Kelebihan Ubuntu / Linux


Keunggulan utama sistem operasi ini adalah fleksibilitas. Linux dapat beradaptasi dengan kebutuhan apapun seperti speksifikasi PC lama, server, perangkat khusus bahkan
Pembaruannya dilakukan dengan satu perintah saja dan mencakup semua perangkat lunak yang diinstal pada PC.

Kekurangan Ubuntu / Linux


Sistem operasi Linux bukan untuk semua orang, pengalaman pengguna bisa sangat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan perangkat keras yang Anda miliki.
terkadang penggunaan Linux wajib untuk menyelesaikan beberapa masalah saat pertama kali menginstal Linux. Beberapa suite professional hadir di Windows atau Mac, sedangkan di operasi Linux sama sekali tidak ada.

Sistem Operasi MAC


Kelebihan Mac OS X


Ini menggabungkan stabilitas dan keamanan linux dengan Windows. Mac memiliki tampilan grafis yang sederhana, inovatif, koheren dan menarik. Animasi berjalan dengan kategori hampir sempurna. Mac OS X adalah sistem operasi yang menawarkan pengalaman pengguna terbaik dan dikatakan oleh Mark Shuttleworth (pemodal Ubuntu).

Kekurangan Mac OS X


Dengan perangkat keras yang sama, Mac lebih mahal dan kurang kuat. Mac OS X juga akan berfungsi pada EEE PC, tetapi untuk alasan komersial. Ada keterbatasan serupa dalam pengoperasian sistem operasi.

Apple memiliki kebijakan yang bahkan lebih ketat daripada Microsoft dan dengan iPhone sehingga anda akan kesulitan dalam menistall aplikasi Basis Mac. Apalagi Aplikasi bajakan yang kebanyak +62 gunakan.

Tidak hanya mengontrol perangkat lunak Apple, tetapi juga mengontrol perangkat lunak yang dibuat oleh orang lain untuk perangkat mereka.

Sistem Operasi Windows


Kelebihan Windows


Hampir semua perangkat lunak gratis, freeware, komersial, profesional mendukung sistem operasi ini. Kompatibilitas perangkat keras maksimum dan bagi mereka yang ingin bermain dengan PC, Windows adalah platform referensi, mengingat eksklusivitas pada DirectX .

Kekurangan Windows


Spyware, virus, malware, adware. Apa yang Anda pikir Anda instal tidak selalu apa yang Anda instal, bahkan driver untuk kartu suara dapat menyembunyikan virus. Kemudahan penggunaan awal dihargai dengan pembaruan dan pemeriksaan antivirus dan firewall terus menerus.

Microsoft juga memutuskan kapan komputer Anda sudah tua dan Anda harus mengubahnya/mengupdate sistem bahkan perangkatnya sekalipun (jika Anda ingin versi baru dari program-programnya).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon