Tips Agar Pisau Cukur tetap tajam dan Bisa digunakan Berkali-kali

Fakta lapangan membuktikan bahwa mayoritas orang hanya menggunakan pisau cukur mereka sekali saja. Bukan karena enggan menggunakan pisau cukur kembali tetapi karena Pisau cukur menjadi tumpul dan tidak bisa digunakan untuk kedua kalinya.

Padahal pisau cukur merupakan jenis produk yang rutin dibeli, yaa minimal dua kali dalam sebulan dan harganya juga cukup menguras kantong jika penggunaanya tidak ditanggulangi.

Nah bergubung karena hal tersebut yaitu dalam hal penghematan ada baiknya kita meperhatikan tips-tips agar pisau cukur tetap tajam sehingga bisa digunakan berkali-kali. Berikut tipsnya !


Simpan ditempat Kering


Faktanya guys kebayakan orang selalu meletakkan Pisau cukur mereka di kamar mandi, biasanya diletakkan dekat dengan peralatan mandi. Alasanya, karena kebanyakan penggunaan pisau cukur dilakukan di kamar mandi sehingga dengan meletakkan pisau cukur di kamar mandi lebih mudah mengambilnya.

Baca juga :
Hadiah Terbaik Untuk Teman wanita yang Unik dan Berkesan

Tapi, inilah penyebab pisau cukur anda sering menjadi tumpul. Kondisi kamar mandi yang selalu basah membuat kamar mandi adalah tempat paling lembab dirumah. Kondisi lembab ini bisa menyebabkan ujung pisau cukur menjadi tumpul karena reaksi korosi.

Selalu Keringkan Pisau Cukur


Saat air dan oksigen berinteraksi dengan besi akan muncul reaksi kimia yang membentuk karatan.  Inilah penyebab pisau cukur anda menjadi tumpul. Cara mencegahnya adalah selalu keringkan pisau cukur anda setelah menggunakanya.

Selain itu pastikan pisau cukur bersih dan bebas dari hal-hal seperti rambut atau sisa krim cukur setelah mencukur. 

Dua hal tersebut setidaknya bisa membuat pisau cukur anda tahan lebih lama.

Tips Penghematan Pisau Cukur


Satu lagi bonus tips dalam rangka penghematan pisau cukur adalah dengan menggunakan pisau cukur tipe mata pisau yang bisa diganti. tipe yang paling bagus dalam hal penghematan adalah tipe yang mata pisaunya silet. Siletkan murah ya meskipun murah tetap tajam.


Tipe pisau cukur ini memang udah jadul, meskipun jadul tapi tetap topcer dalam menunaikan tugasnya sebagai pisau cukur. Menurut saya sih tipe ini sudah tidak populer karena tidak ditemukan lagi di supermarket-supermarket pinggir jalan lagi. Kebanyak produsen pisau cukur lebih memilih memproduksi tipe pisau cukur mata permanen yang mudah tumpul. 

nah Guys, itu tadi beberapa tips agar pisau cukur bisa di pakai berkali-kali. semoga informasi sederhana ini bisa bemanfaat untuk anda sekalian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon