4 cara Mengatasi Kamera Hp Xiaomi tidak bisa terbuka

Tags



Mungkin anda pernah mengalami ketika ingin menggunakan kamera pada HP Xiaomi tiba-tiba kamera tersebut tidak dapat digunakan.

Jika anda mengalaminya maka ketahuilah anda tidak sendiri pasalnya banyak pertanyaan di forum-forum media sosial yang yang menanyakan perkara serupa tentang bagaimana cara memperbaiki kamera HP Xiaomi yang tidak bisa terbuka.

Tentu permasalah pada kamera hp dijaman sekarang ini merupakan hal yang perlu di atas sesegerah mungkin. Kebanyakan orang menganggap kamera hp merupakan fitur paling dibutuhkan pada hp android. Berbagai keperluan seperti selfi, wifie, dan sejenisnya bisa terhambat karena kamera hp yang tidak bisa diakses.

Baca Juga : Cara Download Video dri Facebook di Hp Android Tanpa Aplikasi


Mengenai penyebab terjadinya hal ini banyak teori mulai dari  bug sistem muu sampai crash pada device kamera.  Daripada kita berpusing-pusing mencari tahu penyebabnya lebih baik kita fokus ke solusi untuk mengatasi masalah di mana HP Xiaomi anda tidak dapat membuka kamera. 


    1.       Perbarui sistem MIUI


    Hal pertama yang dapat Anda coba adalah mengupdate sistem UI ke versi terupdate.  Dengan cara ini masalah seperti kamera tidak dapat terbuka yang disebabkan oleh bakteri pada sistem MIUI bisa anda atasi melalui update sistem karena biasanya versi MIUI terbaru melakukan fiksasi pada beberapa bak yang ditemukan pada versi sebelumnya.

    2.        Hapus data


    Sering juga ditemukan beberapa kasus di mana na2 Mira pada HP Xiaomi tidak dapat dibuka disebabkan karena terdapat masalah pada pengaturan kamera.   Hal ini biasa disebabkan karena adanya File yang terkontaminasi virus atau sejenisnya.  Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana dengan and4oid foto atau video yang tersimpan di HP.  Untuk masalah ini tenang saja karena data yang dimaksud bukanlah foto gambar ataupun video yang anda miliki.

    Tutorial penghapusannya sangat mudah pertama Silakan masuk ke pengaturan kemudian cari sistem aplikasi kemudian cari aplikasi kamera dan cari fitur untuk menghapus data.

    3.       Flashing ROM


    Dan jika anda merasa pernah melakukan flashing Rom pada perangkat Xiaomi anda  entah itu melakukan upgrade ROM ataupun downgrade maka yang perlu Anda lakukan adalah melakukan flashing ROM sekali lagi. Mengenai tutorialnya Anda bisa mencari di internet mengenai cara flashing ROM HP Xiaomi.

    4.       Hardware kamera


    Cara keempat sekaligus cara terakhir yang kami berikan adalah melakukan pengecekan Hardware perangkat Xiaomi anda.   Apalagi jika perangkat Xiaomi anda sebelumnya pernah terkena air atau sebelumnya pernah terbentur atau jatuh.  Pengecekkan hardware dapat berupa mengecek kabel ataupun bagian-bagian dari kamera.  Bisa saja ada bagian-bagian tertentu yang yang berkarat ataupun rusak.

    Baca Juga : Cara kerja Pompa Air Free energy, Mengalirkan air tanpa Lisrik.


    Untuk metode keempat ini sebaiknya dilakukan dengan hati-hati dan lebih baiknya jika anda ada tidak punya pengalaman ataupun ilmu tentang perangkat HP Xiaomi maka lebih baik anda serahkan kepada ahlinya.

    Demikian beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah kamera pada HP Xiaomi Anda yang tidak dapat terbuka.   Sekian dan terima kasih.

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon