Cara Menambahkan situs baru di adsense hosted (blogspot)

Tags

Bagaimana Menambahkan situs/blog baru ke google adsense akan kita bahas pada artikel kali ini. Artikel ini kami terbitkan berdasarkan pengalaman kami pribadi ketika hendak menambahkan situs baru pada akun adsense hosted Kami.

Beberapa waktu yang lalu saya hendak menambahkan blog blogspot baru ke akun google adsense kami. Saya pun membuka akun adsense > tab situs kemudian tombol "tambah situs " di bagian sisi kanan layaar. Dan apa yang terjadi saat memasukkan alamat blog blogspot baru saya muncul notofikasi di bagian bawah layar bertuliskan "URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs"



Seketika saya bingung kenapa tidak bisa ? bahkan tidak ada penjelasan kenapa tidak bisa. kalaupun di tolak setidaknya beri penjelasan biar bisa berbenah diri kan ? baper. Saya tidak tahu apakah hal ini juga di alami pada akun adsense non hosted atau tidak karena saya cuma punya akun adsense Hosted. 

Setelah berselancar di internet dan mencoba solusi yang ditawarkan blog-blog senior satu per satu akhirnya ada satu cara yang work. Untuk agang-agang yang juga mengalami hal yang serupa dengan saya berikut 

cara menambahkan situs blogspot di adsense Hosted.


1. Buka dashboar blogspot anda, kemudian loging ke blog yang hendak anda daftarkan. 
2. Selanjutnya pilih tab penghasilan > kemudian pilih daftar Ke adsense


3. Kemudian loging dengan Gmail akun adsense anda. maka anda akan redirect automatis kehalaman blogger. selanjutnya tinggal klik pada tombol "lanjutkan"

4. Selesai

Sekarang coba cek ke akun adsense anda tapatnya di bagian situs. Jika berasil sekarang dibagian daftar situs sudah ada url situs yang baru saja anda tambahkan. 

tapi Tidak seketika blog baru agan tersebut bisa menampilkan iklan saat itu juga. BLog baru agang perlu melewati peninjauan oleh pihak adsense mengenai kelayakan blog dalam menampilkan iklan. Hal ini sesuai dengan peraturan terbaru adsense mengenai add site

kesimpulan yang bisa diambil adalah ajukan blog melalui dashboard blog sobat terus loging dengan akun gmail dari akun adsense sobat. So, demikian tutorial singkat cara menambahkan situs/blog blogspot di akun google adsense semoga bisa mendatangkan manfaat untuk penulis dan agang-agang sekalian.

Artikel Terkait

3 komentar

Belum berhasil bang...di bagian situs adsense saya masih kosong...

saya juga blom berhasil bang masih belum muncul url situs blog saya ?? solusinya bang??.... padahal sudah sampai klik lanjutkan tapi gak muncul juga situs saya ...


EmoticonEmoticon