Mengatasi Laptop Win 10 Tidak Bisa Connect Ke Hotspot HP yang berpassword


Sekedar Sharing Pengalaman guys. Kemarin-kemarin saya terheran-heran dengan Laptop Windows 10 saya tiba-tiba tidak bisa konek ke hotspot/wifi dari Hp Saya. Padahal beberapa hari yang lalu ok ok aja. Jaringan wifi hp terdeteksi dengan baik tetapi saat saya menekan tombol konek eh tidak mau. Bahkan kolom memasukkan password wifi yang biasa muncul pun tidak nongol, yang muncul hanya tombol close.

Awalnya hipotesis saya mungkin ada masalah di salah satu device yang saya digunakan. Entah masalah itu pada laptop atau justrul di Hp. tapi hipotesis tersebut terbantahkan. setelah saya coba menghubungkan laptop kakak saya ke wifi hp saya ternyata bisa dan saya juga mencoba menghubungkan wifi dari hp kakak ke laptop saya eh bisa juga. Jadi memang masalahnya ada di hubungan antara hp saya dan laptop saya. 

Saya mencoba menghilangkan password wifi Hp saya dan coba konek kembali eh bisa konek. Karena penasaran saya mencoba pasang password wifi lagi tapi kali ini dengan password yang baru dan coba saya conect kan lagi. Hasilnya sama seperti sebelumnya, tidak bisa konek yang muncul hanya tombol close. 

Memang sih bisa konek dengan menghilangkan password wifi tapi masalah yang muncul kemudian adalah saat saya menggunakanya di tempat umum, di kampus misalnya pastilah banyak yang menggunakan wifi saya, kan tidak berpassword ya orang yang berpassword aja di bobol :v.

Usut punya usut setelah menyempatkan diri menyelam di internet akhirnya saya ketemu Penyebab dan solusinya. Berikut Pembahasanya :

# Penyebab


Ternyata penyebabnya adalah karena sebelumnya saya pernah Mencentang Automatic Connect dan kemudian saya mengganti password hotspot saya. Jadi data nama wifi dan password yang semula tersimpan di laptop karena saya mencentang Automatic Connect tiba-tiba berubah. Jadi, intinya laptop kebingungan dan menyebabkan saya ikut bingung.

#Solusi 


Nah bagi anda yang mencari tutorial how to fix masalah laptop tidak bisa konek ke wifi atau dengan kata kunci mengapa kolom password wifi tidak muncul di laptop saat menggunakan hotspot hp maka anda bisa mencoba solusi pada artikel kami ini.

Jadi Untuk mengatasi masalah wifi tidak bisa connect ini sebenarnya simpel, cukup dengan melupakan wifi yang tersimpan di laptop. Bisa dibilang kita membantu Laptop move on dari data wifi dan password yang kini berubah. Caranya ? coba cara berikut :
1.     Masuk ke setting melalui menu utama windows


2.  Kemudian Pilih Network & Internet.

3.     Kemudian Manege Wifi Setting


4.    Pada Jendela Manage Wifi Setting akan ada daftar wifi yang pernah anda connec. Cari nama wifi Hp anda dan klik padanya, 


4.    Setelah itu coba refresh wifi anda (nyalakan dan hidupkan lagi)


Dengan Cara ini akhirnya laptop saya kembali bisa konnek dengan hotspot Hp saya.

Alternatif cara lainnya yang juga dapat anda coba gunakan yaitu dengan mengganti Nama wifi/hotspot hp anda. Setelah itu coba konekkan kembali. Dengan cara ini anda tidak perlu menforget data wifi yang  lama.

Nah itu tadi, silahkan coba salah satunya. Kalau saya sih dengan cara pertama bisa fix. Sekian dan terimah kasih, semoga bisa bermanfaat untuk anda seklian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon