Mengatasi video Format FLV dari WA tidak bisa terputar di Android

Bagaimana cara memutar Video format FLV dari WA ? sebenarnya ini dari pengalaman kami Beberapa hari yang lalu saat Dosen kami dikampus mengirim video pembelajaran lewat grub WA. Format Videonya FLV uploatan langsung di WA (bukan link). Setelah saya coba dowload dan play eh muncul Notif
 "anda mungkin tidak mempunyai Aplikasi untuk membuka file ini".

Karena notif tersebut saya pun mencoba mencari aplikasi pemutar video FLV di Playstore. Tapi setelah download 3 aplikasi tetap video tersebut tidak bisa diputar. Coba tanya ke teman sekelas dan ternyata mereka juga tidak bisa memutarnya. 

Setelah berpusing ria akhirnya ada satu orang teman kelas yang punya solusinya. Nah ini sebenarnya hanya sekedar share solusi hasi share haha. jadi untuk anda yang punya problem yang sama berikut tutorialnya yang sebenarnya sangat sederhana :

1. Silahkan download terlebih dahulu file atau video FLV yang hendak anda putar di perangkat anda. 
2. Setelah itu Buka File Menager kemudian cari video file video tersebut. Biasanya tesimpan di folder WA. Cara mudahnya adalah cukup dengan menggunaka fitur pencarian dan masukkan nama file tersebut.
3. Setelah dapat masuk ke fitur ganti nama. 
Nah disini dia titik perkaranya, ternyata Video FLV yang diupload langsung ke grub WA ekstensinya akan terubah menjadi enc (Nama vido.Enc) jadi trinya adalah ubah enc menjadi FLV kemudian simpan.


Cara ini teruji secara empiris. jadi seharusnya dengan langkah tersebut anda sekarang bisa memutar video FLV tersebut. Cara ini tidak terbatas pada format FLV saja, seluru format video maupun dokumen lainnya dari wa yang tidak bisa dibuka dapat anda coba antasi dengan menerapkan cara ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon