Mengatasi Tidak bisa Print dokumen PDF lewat Adobe reader

Kenapa File PDF tidak bisa di print ? Sekedar share pengalaman mengenai kasus ketika hendak Print File PDF tapi tidak bisa diprint. Masalah memang silih berganti berdatangan, memang selama kita masih hidup tidak akan pernah terlepas dari yang namanya masalah. 

salah satu masalh yang kami share kepada anda yang mungkin juga mempunyai masalah yang sama adalah tentang file PDF yang tidak bisa diprint. padahal print ada, tintanya banyak ,kertas ada, listrik ada tapi tidak bisa diprint.

Saat coba diprint ok ok aja tidak notifikasi error dan sejenisnya tapi masalahnya printnya tidak merespon. Saya coba print file lain dalam bentuk/format word tidak ada masalah jadi masalahnya ada pada file pdf yang kebetulan saya buka melalui Adobe Reader.

setelah mengamati sekian lama ternyata masalahnya sepeleh. jadi malu sendiri rasanya. Titik duduk masalahnya ada pada jenis Printer dibagian pengaturan print. 


ternyata printernya "send to one note". jadi untuk mengtasinya saya ganti tulisan "send to one note " ke jenis printer yang saya pake. dan kemudian saya coba print kembali eh berhasil, lancar.

inilah guys, hakikat dari suatu ilmu. Tanpa ilmu hal yang sepele pun bisa membuat kita kalang kabut, pusing sana sini. 

Sekian dan terimah kasih semoga bisa bermanfaat untuk anda yang kebetulan terjebak dengan hal yang serupa. :V

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon