10 rentetan Kejadian menjelang Kiamat

Tags


Bismillah...
Assalamu Alaikum Warahmatullahi wabarakatu.
Menjelang hari kiamat nanti akan muncul rentetan kejadian-kejadian sebagai penanda akan datangya hari kiamat. 10 tanda-tanda kiamat tersebut disebutkan oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam dengan urutan sebagai berikut :



    1.    Keluarnya Dajjal

    banyak dalil-dalil yang lain yang menurut Kejadian ini urutan yang pertama dari 10 ini adalah keluarnya Dajjal. Kata dajjal diambil dari kata yang berarti kekacauan.

    Disebutkan dalam Hadits yang Shahih bahwa dajjal ini dicirikan mata kanannya  rusak seperti anggur kering. Dalam hadis berbunyi Ketahuilah Dajjal buta mata kanannya dan Tuhan kalian tidak buta.  Hadis ini sebagai penegasan bahwa dajjal buka tuhan dan bagaimanapun janganlah engkau percaya kepadanya.

    Dajja mempunyai dahi yg lebar setiap orang beriman bisa membaca di dahinya tertulis 3 huruf kaf fa ro semua orang yang ngerti tulisan Arab tidak ngerti tulisan Arab akan bisa tahu dan baca itu. Bentuk rambutnya keriting dan orangnya tinggi besar.

    Kata Nabi SAW salam kalau kalian dengar Dajjal keluar di satu lokasi maka menghindarlah walaupun kalian harus lari ke gunung. Dia akan keluar membuat kerusakan selama 40 hari. 40 hari itu seharinya seperti setahun sehari lagi yang kedua seperti sebulan, hari yang ketiga seperti sepekan dan sisa harinya seperti hari kalian. kata Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam seluruh bumi ini akan dimasuki oleh Dajjal tidak ada satu lorong Gang, jangankan kota atau Desa kecuali Dajjal akan masuk ke dalamnya kecuali Madinah dan Mekkah tidak bisa dimasuki oleh Dajjal kata Nabi dalam hadits Bukhari karena di setiap pintu gerbang Mekah dan Madinah malaikat menghunuskan pedangnya dan menghalau Dajjal sehingga Dajjal tidak bisa masuk.

    2.    Munculnya Imam Mahdi 

    Pada saat dajjal telah datang di Palestina, pada waktu yang bersamaan di kota Madinah kaum muslimin sepakat keluar untuk mengejar Dajjal dan membunuhnya saat itu dari kota Madinah muncul 1 orang yang namanya seperti namanya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam Muhammad bin Abdillah dan keturunan nabi Shallallahu alaihi salam juga dan orang ini punya julukan Mahdi dikenal dengan Imam Mahdi

    inilah tanda-tanda kiamat yang kedua. pada saat tiba di Mekah dia dibaiat oleh banyak kaum muslimin. Tidak disebutkan Jumlah pasukannya berapa, hanya saja terbentuklah pasukan jihad yang mengejar dan jalan menuju ke Palestina

    3.    Turunnya Nabi Isa Alaihisalam

    tanda-tanda kiamat ke-3 adalah pada saat pasukan Imam Mahdi dengan pasukan jihad, Imam Mahdi menyempatkan untuk sholat ashar bersama pasukannya dikatakan saat itu Isa akan turun sambil memegang kedua sayap malaikat dan dari rambutnya yang basah meneteskan air maka dia pun turun lalu kemudian dia masuk dan orang-orang kalah itu mengenalnya kalau dia adalah Isa dan mereka sudah tahu ini. Maka shalatlah mereka kemudian mereka menuju ke Palestina.

    Ringkas cerita Nabi Isa akhirnya tiba dengan pasukan Mujahidin depan pintu gerbang. pada saat Dajjal melihat nabi isa dajjal sudah tahu bahwa ajalnya sudah tiba dan kemudian skujur tubuhnya melelah dan kemudian lari ketakutan.

    Akhirnya dajjal pun mati, pengikutnya ketakutan semua, mereka kaget saat dajjal mati maka bertebaranlah mereka dan akhirnya mereka sembunyi di pohon dan batu. Setelah kejadian ini nabi isa memimpin di muka bumi, saat itu agama Islam yang akan masuk semua rumah di muka bumi dan tak tersisa satu orang pun di dunia ini semuanya masuk Islam. Disebutkan dalam hadits bahwa selama 40 tahun dunia dalam keadaan tenang dengan menerapkan hukum Islam semuanya beriman kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan menjadi muslim.

    4.    keluarnya Yajud dan Majud

    tanda-tanda hari kiamat yang ke-4 adalah keluarnya Yajud dan Majud. Yajud dan Majud adalah suatu kaum yang bercirikan mata mereka yang kelihatan seperti sipit tapi bola matanya besar mereka memiliki rambut yang keriting dan mereka memiliki poster yang umumnya seperti poster manusia.

    Ada hadis yang berbunyi mereka akan mendatangi sebuah Sungai yang airnya Banyak mengalir, kemudian mereka semua minum air sungai itu dan yang terakhir dari mereka datang sudah kehabisan air. Artinya air sungainya habis diminum. Saking Banyaknya jumlah mereka pada saat itu.

    Nabi Shallallahu salam mengatakan Allah berfirman kepada Isa, berkata Wahai Isa aku akan mengeluarkan hamba-hamba-ku yang tidak ada seorangpun dari kalian bisa mengalahkannya termasuk Isa Alaihissalam nggak bisa mengalahkan maka selamatkanlah Dirimu Bersama dengan pengikut-pengikutmu ke gunung Thur.

    Ciri khasnya yajud dan majud ini bahwa mereka bisa memakan apa saja jadi bukan seperti manusia pada umumnya. Mereka membunuh semua yang bukan seperti mereka sampai-sampai katanya saat itu tidak ada yang bisa mengalahkan mereka dan jumlah mereka sangat banyak salah seorang diantara mereka tahu dia akan mati kalau sudah punya 1000 anak. kata Nabi dalam hadits Bukhari kecelakaanlah bagi orang-orang yang ada di Jazirah Arab, kemungkinan besar makna dari perkataan nabi ini adalah tempat mereka dekat dengan Jazirah Arab karena Nabi Shallallahu wasallam berkata kecelakaan bagi orang-orang Jazirah Arab karena telah terbuka dari lubang Yakjuj Makjuj sebesar ini nabi sallalahu alaihi wasallam kasih isyarat dengan jari ibu jari sama jari tengahnya.

    Pada saat mereka keluar maka mereka akan mulai membuat kerusakan di dalam Yajuj Majuj akan membunuh siapapun yang mereka temui bahkan pada saat mereka sudah merasa menguasai bumi mereka melepaskan anak-anak panah mereka ke langit Lalu Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan anak-anak panah mereka sebagai fitnah dipenuhi dengan darah, maka mereka berkata kami telah membunuh semua yang ada di bumi dan semua yang ada di langit.

    kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam Allah kemudian mengizinkan Isa untuk berdoa kepada Allah agar memusnahkan mereka, dan akhirnya nabi isa alaihisalam berdoa berdoa meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'Ala agar mereka semua dimusnahkan maka pada saat itu Allah Subhanahu Wa Ta'Ala menurunkan kepada mereka hama. Sebagian hadis menyebutkan serangga kecil seperti cacing yang banyak sekali yang menimpa tubuh-tubuh mereka setiap orang 1 dan itu membuat mereka mati.

    Setelah itu Nabi Isa Alaihisalam kemudian memimpin lagi di muka bumi sampai beliau meninggal. setelah meninggal kembali lagi sebagian besar Manusia berbuat ke kufuran maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala keluarkan tanda-tanda kiamat besar yang ke-5

    5.    keluarnya hewan atau binatang melata

    yang kelima ini adalah keluarnya hewan atau binatang melata binatang melata ini disebutkan dalam hadits yang shahih Bukhari Bahwasanya Allah akan keluarkan tapi tidak disebutkan dari bumi mana dia keluar.

    Hewan melata ini bisa berbicara seperti manusia dan badannya dipenuhi dengan bulu, wallahualam Bagaimana bentuknya. kemudian dia datangi orang-orang yang kufur tersebut dan menasehati dan mengingatkan mereka yang tidak mau beriman dalam hadis dikatakan dicapnya oleh hewan tersebut sehingga ketahuan mana yang kafir mana yang beriman. Mereka akan terus berjalan mengelilingi bumi tapi tidak disebutkan berapa lama.

    Tanda kiamat ke 6, 7, 8 adalah Longsong Besar

    Kemudian datang tanda-tanda kiamat yang ke-6, tanda-tanda kiamat yang ke-6 7, 8 itu terjadi serentak yaitu longsor besar di timur di barat dan di Jazirah Arab.

    9. keluarnya api dari negeri atau dari kota Aden 

    kota aden terletak di di yaman. Hadits menjelaskan tentang masalah api yang keluar ini bahwa api ini Bukan api biasa, bukan kebakaran sebuah mesjid atau sebuah bangunan 10 tingkat, api ini bisa menghalau manusia untuk jalan karena panasnya.

    sebagian riwayat menjelaskan api tersebut akan berdiri seperti gunung yang besar dan dari seluruh pelosok dunia bisa kelihatan. Sebagian ulama hadits mengatakan orang-orang tidak bisa jalan, tidak bisa melakukan penerbangan karena panas dari api tersebut.

    10. Terbitnya matahari dari barat 

    yang terakhir, tanda-tanda kiamat sebelum ditiup sangkakala adalah terbitnya matahari dari tempat terbenamnya dan ini sudah terakhir sekali makanya kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam Taubat akan diterima sebelum matahari terbit dari tempat terbenamnya artinya selamanya matahari belum terbit dari barat maka masih ada kesempatan untuk bertaubat.

    Setelah itu kiamat pun terjadi.
    Kita sebagai seorang Muslim pecaya akan datangnya hari kiamat sebagai bagian dari pada rukun iman. Orang yang benar-benar celaka adalah kita yang acuh terhadap kehidupan akhirat, terlalu mementingkan dunia sehingga terbuai oleh aktivitas yang menjauhkan kita dari Allah subhana wa Ta’ala. Karenanya marilah kita kumpulkan bekal sebanyak- banyaknya sebagai bekal untuk kehidupan akhirat yang kekal

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon