Contoh Surat Permohonan Domain Desa Format MS, WORD

Berikut contoh surat permohonan domain desa untuk anda yang membutuhkan format surat permohonan domain desa.

Seiring dengan membaiknya sarana dan prasaran komunikasi setiap desa diharapkan memanfaatkan akses internet untuk memberdayakan desanya. Salah satu bentuk pemanfaatanya adalah melalui pembuatan web site desa.

Web site desa nantinya akan menjadi media informasi kegiatan ataupun yang berhubungan dengan administrasi desa dalam rangka menjalankan aspek traparansi.

Surat Permohonan domain desa seperti namanya bertujuan untuk meminta penerbitan alamat domain yang selanjutnya bisa digunakan sebagai domain web site suatu desa. Tidak seperti web komersial untuk web desa yang valid harus menggunakan domain resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Jenis domain untuk web site desa adalah Desa.id. Domain Desa.id merupakan domain resmi pemerintahan indonesia yang dikeluarkan langsung oleh Kominfo RI dengan sub domain desa sebagai indikasi kepuyaan desa.

Nah untuk memperolehnya harus melalui surat permohonan pendaftaran domain untuk desa anda dan untuk itu pula anda membutuhkan contoh surat permohonan domain desa yang valid dan benar.

Berikut contohnya dan jika anda membutuhkan silahkan download melalui link yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini.



hal yang perlu anda tentukan sebelumny adalah alamat domain yang nantinya akan anda ajukan permohonannya. Pada surat diatas nama domain adalah Sawaru.Desa.id. 

Untuk mendownload dalam format Doc (MS. Word) yang bisa langsung anda edit dan sesuaikan dengan kebutuhakn anda silahkan kunjungi link berikut ini.


Sekian dan terimah kasih semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon