Mengatasi aplikasi Tokopedia hp tidak bisa chat penjual

Artikel ini akan membahas mengenai kasus dimana aplikasi tokopedia hp/smartphone android tidak bisa chat penjual dan juga pada artikel ini akan dibahas pula bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

era sekarang dengan smartphone dan tetunya kuota anda tidak harus ke pasar untuk membeli barang. cukup dengan memesan melalui online shop. salah satu aplikasi olshop yang cukup prominen adalah Tokopedia.

Termasuk admin sendiri langangan dengan tokopedia. Namun beberapa hari yang lalu ada sedikit masalah terkait dengan aplikasi tokopedia yang mana fitur chat seller tidak bisa digunakan. setiap ingin chat seller selalu saja muncuk kayak gini.


Muncul tulisan " Terjadi Kesalahan. Ulangi Beberapa Saat lagi". awalnya saya kiri ini masalah koneksi saya diamkan, coba buka lagi 2 jam kemudian eh masih sama. terus besoknya saya coba lagi eh kok masih nda bisa ?

akhirnya saya sadar bukan jaringan masalahnya.... :v

padahal chat ini penting ya terkhusus untuk memastikan status barang, misalnya nanya ke seller barang masih ready atau tidak.

nah akhirnya melalui metode coba-coba saya menemukan solusinya. langsung saja cukup dengan 3 step :

1. Buka setelah di perangkat smartphone anda, kemudian plilih kelola Aplikasi. (mungkin namanya berebeda untuk setiap brand, kebetulan disini saya menggunakan brand murah meriah xiaomi, untuk itu sesuaikan saja dengan brand anda)



2. kemudian silahkan scroll dan cari aplikasi tokopedia dan klik.


3. langkah pamungkas adalah coba hapus data.

selesai. sekarang coba buka aplikasi lagi. denga cara ini seharusnya fitur chat yang sebelumnya tidak bisa digunakan sekarang sudah normal kembali.

hmm... saya kira sekian. semoga bisa membantu bagi anda yang juga mengalami hal yang sama. 

oh iyaa... boleh saya tahu dari mana anda beraal ??

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon