mengatasi hasil print loncat beberapa baris

Tags

Bagaimana mengetasi print dengan hasil cetakan loncat beberapa baris akan dibahas melalui artikel kali ini. 

kebutuhan printer di dunia digital ini kian hari semakin tinggi. bukan hanya untuk kebutuhan profesi dan dunia kerja tetapi juga untuk para pelajar dan mahasiswa printer merupakan kebutuhan pendukung dalam menyelesaikan tugas-tugas dari para pengajar.



beberapa hari yang lalu printer saya bermasalah.

masalah terdapat pada kasus hasil printer loncat beberapa baris. saya menggunakan printer canon IP2770. awalnya saya pikir masalahnya ada pada cardtrik seperti biasanya, namun ternyata tidak demikian.

entah itu untuk printer berwarna ataupun hitam mengalami hal yang serupa. setelah menelusuri beberapa artikel di internet akhirnya saya menemukan solusi yang dapat mengatasi masalag printer loncat ini.

jadi masalanya bukan pada cardtriknya karena masalah ini berlaku untuk kedua cardtrik tersebut.

permasalah terdapat pada timing print. jadi dalam printer terpadat semacam disk yang berfungsi sebagai sensor yang disebur encoder. Fungsi dari encoder ini adalah  mengatur timing percetakan. masalah pada diks sensor ini dapat menyebabkan permasalah seperti ini dimana hasil print loncat beberapa baris.

Permasalan umum yang menyebabkan encoder bermasakah bisa disebabkan karena percikan tinta. untuk itu anda bisa mencoba membersikan encoder dengna menggunakan cairan permbesih seperti alkohol.

berikut Beberapa prosedur yang bisa anda lakukan.

1. Pertama anda butuh untuk membongkar printer. Untuk printer cannon biasanya encoder berada pada sisi samping print.


2. kemudian buka encoder dan bersihkan. Saat dibersihkan anda harus berhati-hati jangan sampai pola encoder lecet. 

3. Setalah dibersihakn pasang kembali. dan tes printer anda kembali.

jika tidak kunjung baik, coba ganti encoder disk dengan yang baru. anda bisa menemukan encoder di toko peralatan elektronik. 



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon